Kejari Tinjau Turap Ambruk

MUBA oganpost.com-Tim Kejari Sekayu Rabu (6-4) langsung meninjau lokasi pembangunan Turap Penahan Tebing Desa Bailangu Timur Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan Ambruk tanpa sebab pada beberapa sisi selasa(4/5/2015) yang dibangun mengunakan dana APBN 2014 senilai Rp 24 Milyar,

Sehingga Sekitar pukul 11.00 WIB Tim kejaksaan turun kelapangan di pimpin langsung kasi intel dan memang menemukan turap ambruk,”Kita masih sebatas mengumpulkan data dan mau mencari tau pembangunan murni dana APBN atau ada sebagian Kuncuran APBD, dan jika ada indikasi korupsi akan di lanjutkan,”ujar kasi intel Reza Oktavian SH Kajari Muba ketika ditemui diruang kerjanya

Sedangkan ditempat terpisah Warga Desa Sungai Guci,Mulyati (35) bagunan Turap tersebut padahal baru selesai dibangun beberapa bulan yang lalu dan berusia seumur jagung sekitar empat bulan sejak september 2014 hingga januari 2015 mengunakan Dana APBN 2014 Senilai Rp.24 Milyar,”Belum tau persis apa penyebab robohnya,namun kami menduga kekuatan bangunan tidak sesuai dengan RAP,”ucapnya.

Sementara itu Kades Bailangu Timur Kecamatan Sekayu, Andre Juanda saat dikonfirmasi wartawan mengatakan pihaknya belum mengetahui bahwa bangunan turap yang berada diwilayahnya ambruk.

“Kami sendiri belum mengetahui kalau bangunan turap tersebut roboh, kami sendiri baru mengetahui hari ini dari media. Padahal bangunan ini baru dibangun September 2014 sampai Januari 2015. Kami akan segera melakukan peninjauan lokasi ambruknya turap penahan tebing tersebut,”tuturnya.

Lanjut dia,dengan ambruknya turap tersebut ditakutkan merambah ke jalan lintas tengah sumatera Kabupaten Musi Banyuasin,"Kami akan segera melaporkan hal ini ke Pemerintahan setempat dalam hal ini Camat Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, untuk ditindaklanjuti,”pungkasnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.