Noviadi Lantik Kader Anti Narkoba

OI Tanjung Batu oganpost.com - Dalam rangka mengantisipasi peredaran narkoba di kalangan remaja, serta mencetak kader - kader anti narkoba, pemerintah Kabupaten Ogan Ilir (OI) bekerjasama dengan Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten setempat, melantik kader anti narkoba di 16 Kecamatan dalam wilayah Kabupaten OI, sekaligus pembagian perlengkapan olahraga bagi Karang Taruna desa/kelurahan se Kecamatan Tanjung Batu yang telah dilaksanakan belum lama ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati OI diwakili Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) OI, H Herman SH MM yang didampingi para Kepala SKPD, Camat Tanjung Batu beserta Kepala UPTD, Lurah/Kades serta ratusan anggota KTI dari 21 desa/kelurahan di kecamatan setempat.

Camat Tanjung Batu, H Azhari Adan SIP MSi mengatakan, menyambut baik terlaksananya acara tersebut,"Mewakili pemerintah Kecamatan saya sangat mengapresiasi terlaksananya acara ini, dan kita berharap acara ini dapat dilaksanakan setiap tahun," harapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Ogan Ilir, Ahmad Wazir Noviadi Mawardi Yahya SPsi mengatakan, Kecamatan Tanjung Batu merupakan kecamatan tertua yang menjadi saksi pembangunan Kabupaten Ogan Ilir. Dan sangat berterimakasih dengan perhatian.pemerintah kepada Karang Taruna,"Dengan terlaksananya acara ini artinya menandakan Pemerintah Kabupaten memberikan perhatian kepada Karang Taruna. Pemerintah Kabupaten bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) OI, Dinas Sosial dan Dinas Pariwisata Seni Budaya Pemuda dan Olahraga mengadakan pelantikan kader anti narkoba, kita berharap acara seperti ini diadakan setiap tahun, dan terimakasih kepada pemerintah yang telah menyelenggarakan acara ini," jelas Opi yang disebut-sebut akan mencalonkan diri dalam Pilkada OI 2015 mendatang, dan berpasangan dengan Herman.

Dikesempatan yang sama Plh Sekda OI, H Herman SH MM menjelaskan, acara tersebut bertujuan untuk mencetak generasi anti narkoba yang bertugas menjadi duta anti narkoba,"Tujuan acara ini adalah mencetak generasi anti narkoba yang dapat menjadi duta pemberantasan narkoba di desanya masing - masing, karena saat ini peredaran narkoba di masyarakat semakin tinggi, dan kita berharap adik - adik dapat menjauhi narkoba,"ujar pria yang pernah menjabat sebagai Camat Tanjung Batu tersebut. (ari)

No comments

Powered by Blogger.