PP Darun Najah Gelar Haflah ke 20

OI Tanjung Batu pganpost.com- Pondok Pesantren (PP) Darun Najah yang beralamat di desa Bangun Jaya, kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten Ogan Ilir (OI), kembali menggelar haflah ke 20,acara yang dikemas dengan pembagian ijazah santriwan - santriwati dari semua tingkatan tersebut berlangsung dengan khidmat, dan terasa sangat istimewa.

Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Ogan Ilir diwakili Asisten III, H Kosasi SKM MM, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag OI) yang diwakili Kepala Seksi Pembinaan Masyarakat Islam, Sakban Roni SAg, Kades Bangun Jaya, Hasan Basri, serta tamu undangan lainnya.

Mudir PP Darun Najah, Drs H Romzul Faiyad KH Umar SH mengatakan, haflah tahun ini terasa sangat istimewa, dan selaku Mudir dirinya mengucapkan selamat datang di kompleks PP Darun Najah.,"Haflah tahun ini adalah haflah yang pertama yang kita laksanakan di kompleks pendidikan yang baru, sebagaimana yang kita ketahui pada tahun ajaran 2014 -2015 PP Darun Najah telah menerima bantuan dari pemerintah Kabupaten Ogan Ilir 3 lokal belajar serta 1 kantor, dan hari ini selain menggelar haflah kita akan mengadakan peresmian pemakaian gedung baru ini," jelasnya.

Lanjut dia, selain mempunyai lokal belajar yang berasal dari bantuan pemerintah Kabupaten OI, PP Darun Najah juga memiliki 3 lokal belajar yang dibangun dari hasil swadaya masyarakat yang belum selesai pembangunannya,”Di lokasi yang baru ini berbagai kekurangan sarana dan prasarana masih banyak dan harus dipenuhi, seperti belum tersedianya jaringan listrik dan jalan yang mulus,hingga sekarang di lokasi yang baru ini belum ada listrik, dan jalan menuju kompleks pendidikan ini juga belum mulus, untuk itu saya berharap agar aliran listrik dipenuhi dan jalan diperbaiki, padahal di lokasi ini terdapat dua lembaga pendidikan, yakni PP Darun Najah dan SMKN 1 Tanjung Batu," harapnya.

Masih dikatakan dia, dalam upaya pembangunan dan pengembangan PP Darun Najah memiliki program jangka panjang, yakni pembangunan asrama bagi santri yang mondok dan berasal dari luar daerah,"Kedepan kita akan bangun asrama yang refresentatif, agar santri yang mondok merasa aman dan nyaman, namun itu semua bisa terealisasi jika ada partisipasi.dari semua pihak," jelasnya.

Hingga saat ini Pondok Pesantren Darun Najah memiliki 662 santri yang terdiri dari 4 tingkatan pendidikan yakni TK - TPA, Madrasah Diniah (MD), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA). Yang diasuh oleh 52 ustad - ustadzah dan 4 tenaga administrasi. Dan di tahun ajaran 2014 - 2015 santri yang menyelesaikan pendidikan berjumlah tahun ini 180 santri. (ari)

No comments

Powered by Blogger.