Prof.DR.H.M. Taufik Toha Lantik Ketua Dan Sekretaris PRODI

Penandatangan SK Pelantikan
OI Inderalaya oganpost.com- Baru-baru ini Juni 2015 telah dilaksanakan pelantikan dan serah terima jabatan di Aula Fakultas Teknik Unsri yang berada di kampus Palembang, dalam acara tersebut Dekan FT Unsri Rektor Profesor. DR. Taufik Toha secara langsung melantik Ketua dan Sekertaris Prodi Doktor Ilmu Teknik dan Prodi Magister Teknik Kimia, Teknik Sipil,dan Teknik Mesin, untuk masa tugas 2015-2019.


Foto Bersama
Adapun pejabat yang dilantik dan serah terima jabatan antara lain sebagai berikut, Ketua Program Doktor Ilmu Teknik, Prof. Dr.H.Zainuddin Nawawi, MM dan Sekertaris Program Doktor Ilmu Teknik, Prof.Dr.Ir.H.Kaprawi Sahim, DEA,Ketua Program Studi Magister Teknik Kimia , Dr.Hj.Tuty Emilia Agustina, ST.MT yang mengantikan Dr.Ir.Hj.Sri Haryati,DEA,Ketua Program Studi Magister Teknik Sipil, Dr.Ir.H. Maulid M.Iqbal, MS dan sekertaris Program Studi Magister Teknik Sipil, Heni Fitriani, ST.MT mengantikan Dr. Ir.Hj.Reini Sylvia, MT, dan Ketua Program Studi MagisterTeknik Mesin, Prof. Dr. Ir. Riman Sipahutar, M.Sc yang menggantikan Prof.Dr. Ir.H. Kaprawi Sahim, DEA.


Program Doktor Ilmu Teknik Fakultas Teknik Unsri yang baru didirikan pada awal tahun 2015, untuk angkatan pertama mahasiswa BKU Teknik Sipil sebanyak tiga (3) orang. BKU Teknik Pertambanggan satu(1) orang, BKU Teknik Elektro tiga (3) orang, BKU Teknik Mesin tiga (3) orang.

Dalam sambutannya Dekan FT Unsri Prof. DR.Ir.HM. Taufik Toha. DEA, mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas penggabdiannya serta semua jasa- jasa yang telah disumbangkan kepada Fakultas Teknik Unsri wabil khusus program studi masing- masing.

Dan Selanjutnya Prof.DR.Ir. HM. Taufik Toha, DEA, mengharapkan agar para pejabat pimpinan Prodi Doktor Ulmu Teknik,Prodi Magister Teknik Kimia, Teknik Sipil, dan Teknik Mesin yang baru dilantik dalam penyelengaraan pendidikan dan Ruset ( Disertasi, Tesis ) harus berpedoman pada KKNI ( Kerangka Kualitas Nasional Indonesia ) artinya pendidikan tersebut dilaksanakan sesuai level pendidikan untuk program Doktor level sembilan(9), sedangkan program Magister yaitu level tujuh(7) sedangkan program sarjana adalah level enam(6).

“Jadi level pendidikan tersebut mewajibkan kedalaman penguasaan dan pengembangan Teori, pemanfatan Ilmu dan Analisis serta pengembangan inovative dan ada penemuan yang bermuara kepada publikasi- publikasi ilmiah baik nasional maupun internasional dan patent industri serta produk industri yang beeskala ekonomi.Prof.HM,”ujarnya.

Taufik Toha menegaskan salah satu kunci keberhasilan yaitu dengan kerja sama ( koordinasi dan komunikasi) yang baik antara pimpinan Prodi dengan para staf dosen, fakultas dan universitas, serta kerjasama naaiinal tripartit ( Akademisi, Bisnis, dan Pemerintah ) dan Internasional maka pwrcepatan pengembangan Prodi dan kualitas lulusan dapat tercapai secara optimal,jelasnya.( lbs)

No comments

Powered by Blogger.