Masjid Walimah Tuan Rumah Nuzul Qur'an

OI Tanjung Batu oganpost.com - Peringatan Nuzul Qur'an 17 Ramadhan 1436 H serta safari ramadhan tingkat Kabupaten Ogan Ilir, tahun ini akan dilaksanakan di Masjid Walimah kelurahan Tanjung Batu Timur, kecamatan Tanjung Batu OI,kepastian tersebut dikatakan langsung Ketua Pengurus Masjid Walimah H Azhari Adan SIP MSi kepada oganpost.com, selasa (30/6).

Dikatakan dia, sebagai Ketua Pengurus Masjid dirinya bersyukur dan bangga, Bupati OI Ir H Mawardi Yahya menunjuk Masjid Walimah menjadi tuan rumah peringatan Nuzul Qur'an. Padahal di Kabupaten OI sendiri mempunyai 16 kecamatan dan memiliki ratusan masjid-masjid yang tak kalah besar dan bagus, namun Bupati masih memilih masjid Walimah.

"Tentunya kita bangga dan senang Masjid Walimah dan kecamatan Tanjung Batu menjadi tuan rumah yang berskala Kabupaten seperti ini, disatu sisi hal seperti ini bisa menjadi cambuk agar ke depan kita bisa lebih baik lagi, dan disatu sisi ini tentunya menjadi kebanggaan dan tugas berat bagi kita demi kesuksesan acara," jelasnya.

Lanjutnya, hingga saat ini berbagai persiapan baik teknis maupun non teknis terus dimatangkan oleh pengurus masjid dan jajaran pemerintah kecamatan dalam rangka kesuksesan acara,"Pastinya pengurus masjid dan pemerintah kecamatan terus berkoordinasi, serta mempersiapkan segala sesuatunya demi kesuksesan dan kelancaran acara ini," terangnya.

Sementara, Camat Tanjung Batu melalui Kepala Seksi Kesejahteraan Rakyat, Lukman Bani menambahkan, selain peringatan Nuzul Qur'an juga akan dilaksanakan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjama'ah,"Insya Allah Bupati dan Wakil Bupati OI serta jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan undangan lainnya akan hadir memeriahkan acara ini, segala keperluan dan persiapan terus kita matangkan,"tambahnya.(ari)

1 comment:

Powered by Blogger.