Baru Satu Bulan Dikerjakan Oprit Jembatan Amblas

BANYUASIN,oganpost.com-Jembatan yang menghubungkan Desa Sako MakmurKecamatan Sembawa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, yang baru satu bulan selesai dikerjakan oleh dinas PU Bina Marga sudah mulai digunakan oleh warga,namun sedikit ada kejanggalan disamping Abotmen (TiangJembatan) atau oprit sudah berlubang akibat dilalui oleh kendaraan bertonase melebihi batas.

Sementara dari pantauan dilapangan, bangunan jembatan tidak ada yang ambrol, dan kondisi tiang jembatan abotmen jembatan masih kokoh, kendati demikian Oprit jembatan amblas. Kondisi tersebut masih baru saja dilewati kendaraan mobil truk yang mengangkut batu split untuk menimbun jalan disebelah jembatan yang lebih kurang baru dibangun satu bulan.

Sugeng (39) Warga Kecamatan Sembawa kepada wartawan Jumat(14/8) mengatakan, amblasnya bangunan oprit Jembatan lebih disebabkanoleh adukan semen yang kurang dari takaran,”Kalau dilihat adukan semenya kurang, menyebabkan oprit bergeser, selainitu tanah timbunan yang ada didalam masih labil,”Kata Sugeng.

Masih kata Sugeng dengan amblasnya oprit jembatan sako makmur menandakan adanya kontruksi bangunan oprit yang perlu dipertanyakan,untung saja bukan lantai jembatannya yang amblas,"Ada apa kontruksi bangunan ini kenapa belum satu bulan sudah sepertiini,"tandasnya.

Senada dikatakan oleh Indro, secara fisik bangunan jembatan Sako Makmurmasih kokoh, dan kuat, apalagi jembatan tersebut masih baru satu bulan selesai dibangun. Oprit Jembatan tersebut amblas akibat mobil truk bermuatan batu split keluar masuk jembatan,karena didalam ada penimbunan batu split yang nantinya akan dilakukan pengecoran jalan jadi sangat wajar kalau oprit jembatan amblas, karena namanya saja timbunan tanah baru, jadi masih kurang stabil,”Kami cuma berharap ada perbaikan dari kontraktor atau dinas terkait untuk mengecor agar tidak membahayakan jembatan,"harapnya.(madi)

No comments

Powered by Blogger.