Diduga Ada Pemalsuan, Belasan Mahasiswi Datangi Kantor Panwaslu

PALI,oganpost.com-Belasan mahasiswa yang mengaku dari pemuda mahasiswa untuk Pilkada Pali bersih berunjuk rasa di depan sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pali, Jumat (14/8/2015).

Mereka mendesak Panwaslu Pali untuk proaktif melakukan pengawasan serta melakukan pengusutan indikasi pemalsuan surat pernyataan dukungan terhadap calon dari jalur independen,mereka datang sekitar pukul 14:00 Wib dan langsung melakukan orasi menyampaikan tuntutannya, meminta kepada pihak Panwaslu untuk memberikan jawaban terhadap tuntutan mereka.

"Kami mendesak Panwaslu Pali untuk segera mengusut dan menindak tegas indikasi pemalsuan surat pernyataan dukungan dari masyarakat kepada calon independen,karena kami sudah melakukan survei dan menemukan indikasi adanya kartu keluarga (KK) palsu untuk mendukung salah satu pasang calon independen,"ujar Muhamad Almi, salah satu pengunjuk rasa saat berorasi dengan menggunakan pengeras suara.

Kami juga meminta kepada pihak Panwaslu untuk memberikan tanggapan terhadap tuntutan mereka,"Kami meminta kepada Panwaslu Pali untuk memberikan jawaban terhadap temuan kami, karena kami ingin Pilkada Pali benar-benar bersih,kami juga mebawah beberapa bukti indikasi KK palsu yang dipakai oleh calon Independen untuk maju dalam Pilkada Pali 9 Desember Mendatang," teriaknya.

Setelah beberapa menit berorasi, mereka diterima oleh wakil sekretariat Panwaslu Paduli,menurutnya tuntutan pengunjuk rasa akan dilaporkan kepada Ketua Panwaslu, karena dirinya tidak berwenang untuk mengambil keputusan dan akan menyerahkan bukti yang diserahkan oleh pengunjuk rasa.

"Saya terima kedatangan pengunjuk rasa hari ini, seterusnya akan kami laporkan dan kami serahkan bukti yang diserahkan, karena saya dalam hal ini tidak berwenang mengambil keputusan,"katanya.(putra)

No comments

Powered by Blogger.