Kantor KPUD OI Dibakar Massa

OGAN ILIR Indralaya oganpost.com - Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Ogan Ilir (OI), dirusak massa saat terjadi unjuk rasa oleh pendukung salah satu pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah lantaran tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT),massa memaksa masuk dan berusaha menemui Ketua KPUD OI untuk menanyakan hal tersebut.

Aksi berakhir ketika ribuan massa berhasil merusak kantor KPUD OI serta membakar ban bekas. situasi tidak terkendali hingga Brimob dari Polda Sumsel diterjunkan ke lokasi dengan menembakkan gas air mata,tim penembak jitu akhirnya melepaskan tembakan ke pengunjuk rasa yang diduga provokator, setelah itu massa akhirnya membubarkan diri,namun peristiwa tersebut bukan kejadian sebenarnya, melainkan hanyalah simulasi penanganan Pilkada yang dilakukan Polres OI dan dipimpin langsung AKBP Denny Yono Putro SIK.

Acara tersebut dilaksanakan pada Jum'at (7/8) di KPT Pemkab OI Tanjung Senai. Yang disaksikan langsung unsur Muspida Pemkab OI, Panwaslu dan KPUD OI, kandidat calon dan tim pemenangan calon bupati/wabup, serta jajaran TNI.

Kapolres OI AKBP Denny mengatakan, simulasi tersebut merupakan rangkaian kegiatan Polres OI dalam menghadapi pilkada mendatang,"Ini merupakan simulasi, tentunya kita berharap tidak terjadi hal sesungguhnya,intinya Polri dan TNI siap melaksanakan Pilkada,”ucapnya.

Sementara, Bupati OI Mawardi Yahya berharap agar pilkada berjalan aman dan lancer,"Semoga tidak terjadi kerusuhan dan anarkis," harapnya.(ari)

No comments

Powered by Blogger.