TNKB Kosong Satlantas OKI Beri Solusi

OKI Kayuagung oganpost.com-Sebagai upaya mengatasi kelangkaan dan habisnya plat Tanda Nomor Kendaran Bermotor (TNKB) di wilayah hukum Polres Ogan Komering Ilir(OKI), Jajaran Satlantas Polres OKI telah mengajukan dan meminta kepada pihak pusat untuk segera mengirimkan bahan material bagi pembuatan TNKB.

Masyarakat, khususnya pemilik kendaraan tidak perlu bingung, karena tak kunjung turunnya plat Nopol kendaraan yang dibeli atau dikredit melalui leasing tertentu,ataupun bagi para pemilik kendaraan yang sudah mengurus pajak 5 tahunan atau penggantian plat nopol, mereka tidak perlu khawatir dengan tidak adanya plat ini terkena tilang oleh kepolisian.

Kapolres OKI AKBP M.Zulkarnain melalui Kasat Lantas AKP Harris Batara Simbolon saat dikonfirmasi oganpost.com ,Senin(10/8/2015)membenarkan TNKB belum dapat dicetak karena persediaan plat dasar pada workshop TNKB mengalami kekosongan

lanjut dia,memang banyak masyarakat menyiasati agar kendaraannya bisa digunakan di jalan raya, dia membuat nomor polisi dari plat TNKB bekas,Plat TNKB bekas dimanfaatkan untuk dijadikan tanda bahwa kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan yang memiliki surat resmi atau bukan hasil curian.

Sebenarnya tidak perlu dilakukan cukup tunggu saja sampai plat nopol resmi kita keluarkan,dan bagi pemilik kendaraan yang ingin menggunakan kendaraannya untuk perjalanan jauh,dan khawatir kendaraan belum punya plat nopol,kita akan buatkan surat keterangan bahwa benar kendaraan tersebut plat nopol nya masih dalam proses, solusi itu kami lakukan agar masyarakat tidak merasa resah karena kekosongan TNKB ini,"katanya.

Ditambahkan dia,sedangkan untuk mengatasi kelangkaan plat TNKB bagi pemilik kendaraan bermotor yang melakukan penggantian Surat Tanda Nomor Kendaran (STNK) pihaknya memperbolehkan menggunakan plat yang lama.

“Hanya saja, pengendara kendaraan juga membekali surat atau rekomendasi dari pihak Satlantas untuk memperbolehkan hal itu,“Sementera stok belum dikirim dari Korlantas Mabes Polri, jadi masih pakai plat yang lama hingga nanti plat yang baru sudah dicetak dan dikirim ke kita,’ujarnya.

Kepada masyarakat atau pemilik kendaraan di wilayah Ogan Komering Ilir menurutnya tidak perlu khawatir dengan hal tersebut. pihaknya tidak akan melakukan tindakan Tilang di lapangan jika berkaitan dengan hal tersebut.

Sambung dia,kecuali berkaitan dengan kelengkapan dan dokumen berkendara lainya. Jika ada oknum personel Satlantas Polres OKI yang melakukan itu, pengendara silahkan melaporkan yang bersangkutan ke Polres OKI,”Karena apa, kita sadar diri, kekurangan ada pada kita, kenapa harus menyalahkan orang lain, kecuali ada pelanggaran lain terkait tertib berkendara,’ungkapnya.(ao)




1 comment:

  1. Info Freebet melalui Agen Poker Kazan Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui BPD KALTENG dengan Kode Bank 125.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.