Pilkada Serentak Pemkab Muba Antisipasi mobilisasi

MUBA oganpost.com-Walaupun Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tidak melakukan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak,namun Pemkab dalam hal ini Kesbangpol Muba akan melakukan antisipasi mobilisasi suara oleh sejumlah oknum guna memanfaatkan warga Muba pada wilayah perbatasan,ujar Kepala Badan Kesatuan, Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Muba, HM Soleh Naim,ditemui digedung DPRD Muba,senin(10/8).

“Di Sumsel sendiri ada 7 Kabupaten/Kota yang melakukan pilkada serentak, sedangkan Muba belum mengikuti.namun,wilayah Muba sendiri berbatasan dengan sejumlah daerah yang melaksanakan Pilkada,”terangnya. Lanjut dia,ada beberapa Kecamatan serta beberapa desa yang berbatasan langsung pada daerah yang melakukan pilkada serentak yakni, Kecamatan Lais dan Sungai Keruh itu berbatasan dengan Kabupaten Pali, Kecamatan Plakat Tinggi serta Sanga Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Musirawas, sementara Kecamatan Batang Hari Leko dan beberapa desa di Kecamatan Sanga Desa juga berbasatan dengan Kabupaten Muratara,bahkan untuk di Kecamatan Bayung Lencir itu berbatasan dengan Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi yang mana Kabupaten tersebut juga melaksanakan pilkada.

“Kita takutkan nanti adanya mobilisasi atau pun eksodus warga Muba, yang dekat dengan perbatasan pada daerah melaksanakan Pilkada,makanya pihak Kesbangpol mengantisipasi dan tidak ingin nantinya pelaksanakan pilkada didaerah tersebut tidak sehat sehingga berujung konflik,” jelas mantan Kabag Humas ini.

Ditambahkan dia,Kesbangpol sudah mengajukan kebupati untuk segera mengeluarkan surat edaran guna diberikan kepada Camat dan kepala desa yang berbatasan langsung dengan Kabupaten-Kabupaten yang melaksanakan Pilkada,”Isisnya nanti, dalam edaran itu menegaskan dan menghimbau warga untuk tidak mudah percaya hasutan dari oknum yang mencari keutungan ungkap soleh.(sof)

1 comment:

  1. Info Freebet melalui Agen Poker Kazan Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui BPD KALTENG dengan Kode Bank 125.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.