Warga Pali Harapkan Bantuan Air Bersih

PALI oganpost.com-Musim kemarau yang melanda Wilayah Sumatera Selatan khususnya wilayah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir(PALI) banyak warga yang mengeluhkan kekurangan air bersih.

Kopli(40) Warga Talang Subur Kelurahan Talang Ubi Selatan,Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI,mengatakan kepada wartawan bahwa sudah hampir 3 bulan sejak musim kemarau sangat kesulitan untuk mendapatkan sumber air,”Jangankan air bersih air kotorpun susah kami dapat,”ujarnya.

“Hanya ada sumber air yakni kolam mencalak depan kantor Kelurahan Pasar Bhyangkara yang bisa dimanfaatkan oleh kami untuk mandi dan mencuci, kami terpaksa ngambil air tersebut oleh karena krisis nya air,”tambahnya.

Lebih lanjut kopli mengatakan bahwa sejauh ini belum ada bantuan air dari pemerintah kepada dirinya maupun warga sekitar rumahnya,”Kami sangat berharap kepada pemerintah khususnya Kepala dinas BPBD Bapak Rusman Firman Pali,secepatnya mengirimkan bantuan kepada kami yang membutuhkan air bersih,”tuturnya.

Sutra(20) Warga kelurahan pasar Bhayangkara juga mengeluh bahwasanya sumur miliknya sudah kering,”Kami harap kepada BPBD Pali untuk bisa membantu warga yang sudah kesulitan untuk dapatkan air bersih,”ucapnya.(putra)

No comments

Powered by Blogger.