AC Banyak Rusak Anggota Dewan Kepanasan

Seorang Staf DPRD Membuka Jendela

OI. Indralaya oganpost.com-Pandangan tidak mengenakkan saat DPRD Ogan Ilir (OI) dikunjungi anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan dan DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam rangka sharing pendapat kabupaten masing-masing.

Pasalnya saat rapat yang hanya dihadiri oleh Ketua DPRD OI itu, suasana ruangan saat itu cukup panas karena Air Conditioner (ac) ruangan rusak.

Tak ayal, para anggota dewan yang berada dalam ruangan itu, Kamis (12/11) tampak kepanasan, sehingga para staf DPRD Oi harus membuka semua jendela ruangan agar udara bisa masuk kedalam ruangan.

Namun yang lebih tidak mengenakkan, konsentrasi rapat sempat pecah lantaran salah seorang mekanik masuk kedalam ruangan dengan membawa sebuah tangga dan segera memperbaiki ac, para anggota rapat pun lebih fokus melihat sang mekanik memperbaiki ac.

"Memang sudah lama rusaknya, dan sudah sering juga diperbaiki, tapi ac ini tetap saja rusak, mungkin sudah seharusnya diganti yang baru," ujar Marsofah salah satu staf DPRD Oi seraya membuka jendela ruang rapat dan membawa kipas angin kedalam ruangan.

Sementara dihadapan dua rombongan anggota dewan yang hadir, Ketua DPRD OI H Ahmad Yani menceritakan pembangunan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) ini dibangun sejak tiga tahun yang lalu, dan dikatakannya jika dulunya gedung dewan masih menumpang pada Dinsos Provinsi Sumsel, namun sejak setahun terakhir DPRD Oi sudah mempunyai gedung sendiri.

"Ya, banyak yang menilai gedung perkantoran ini sangat megah dan banyak juga yang memujinya. Gedung gubernur saja tidak semegah ini, tapi kita hanya kabupaten sudah mempunyai perkantoran semegah ini," papar Yani panggilan akrabnya.

Kunjungan Kerja (kunker) DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Yepri Sudianto, sedangkan kunker DPRD Kabupaten Muaro Jambi dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C Muhammad Sidiq. Kedua rombongan sharing kepada Kabupaten Oi tentang Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan Rancangan APBD 2016.(frd)

No comments

Powered by Blogger.