Ingin Sukses, Ini Cara Ala Helmy Yahya

Helmy Yahya Saat Memberikan Motivasi
OI. Indralaya oganpost.com-Forum Pemuda Caram Seguguk (FPCS) menggelar Seminar Entrepreneur (wirausaha) bagi Pengusaha Pemula dan Pengusaha Perintis dengan mengusung tema "How to become an Entrepreneur" digedung LPMP Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), Minggu (15/11).

Seminar yang diikuti oleh 1200 peserta itu diisi oleh Helmy Yahya yang merupakan pengusaha sukses diindonesia. Helmy Yahya dipilih sebagai pembicara dalam seminar ini karena Helmy memulai karirnya dari yang tidak punya apa-apa hingga memiliki semua yang diinginkannya (from zero to hero).

"Helmy Yahya kita pilih sebagai motivator bagi peserta karena dirinya menempa kesuksesan dari kemiskinan, berjuang hingga saat ini berada dipuncak karirnya. Selain itu kita juga menghadirkan anak muda Yassa Singgih yang merupakan pengusaha muda yang sangat sukses diindonesia, Yassa sendiri juga tidak jauh berbeda dengan Helmy, kesuksesannya juga dimulai dari nol dan tidak punya apa-apa," ujar Rebo Hasan Ketua FPCS OI.

Sementara Helmy Yahya dihadapan ribuan calon pengusaha, menceritakan awal kehidupannya yang sangat susah. Terlahir sebagai anak pedagang kaki lima, Helmy bercita-cita ingin meraih dunia. Namun dengan segenap kemauan yang kuat, Helmy akhirnya berhasil menggapai cita-citanya hingga saat ini.

"Hidup harus kaya agar kita tidak bergantung pada orang lain dan kita bisa membantu orang lain. Saya tegaskan disini, semua pekerjaan sudah saya geluti mulai dari PNS, Entertainer, Pembawa Acara (MC), Dosen, Manajer, Artis, Penyanyi dan Pengusaha. Dari pekerjaan tersebut yang membuat saya kaya adalah sebagai pengusaha, jadi jika anda ingin kaya jadilah pengusaha," papar Helmy.

Dikatakan Helmy, dari 10 daftar orang terkaya di Indonesia, semuanya merupakan pengusaha. Masyarakat Ogan Ilir akan jauh dari kemiskinan dan pengangguran jika mindset (pola pikir) nya diubah. Karena yang menentukan kesuksesan adalah keinginan maju yang tidak pernah lelah serta bagaimana kita bergaul.

"Jadi mulai saat ini ubah cara kita berpikir, kepada adik-adik yang hadir saat ini, nanti setelah selesai sekolah hilangkan pikiran mau kerja dimana, tapi berpikirlah mau usaha apa, dan tanamkan hal tersebut dalam hati, semua usaha selalu dimulai dari hal yang kecil tapi dilakukan. Jangan tunggu sempurna untuk usaha, tapi mulailah usaha pelan-pelan hingga sempurna," kata Direktur PT Triwarsana ini.

Masih kata Helmy, Ogan Ilir terkenal dengan ekonomi kreatifnya, rata-rata masyarakat disini mempunyai keahlian kerajinan dan kuliner yang bermacam-macam. Dalam tiap desa kata Helmy, mempunyai kerajinan home industry yang cukup diunggulkan.

"Kerajinan seperti songket, rumah knock down, kerajinan emas dan perak, pandai besi dan aluminium serta kuliner pindang pegagan, pindang meranjat dan kopi senuro yang sangat khas didaerah ini. Pesan saya kembangkan kerajinan ini dengan membuat label pada kerajinan tersebut, bila perlu seperti kuliner coba dikemas sedemikian rupa dan diberi merk, tentu harganya bisa lebih mahal dari sebelumnya," beber pria yang pernah menjadi motivator dinegara Australia ini.

"Kunci sukses harus bergaul dengan orang sukses, pintar saja tidak cukup butuh personal selling. Intinya kalau ingin sukses dan kaya harus mempunyai mimpi, karena didunia ini tidak ada yang tidak mungkin. Mari kita sugesti diri kita, saya harus sukses lima atau sepuluh tahun kedepan, sehingga kemauan kita tidak akan menyerah," tegas Helmy Yahya.(frd)

1 comment:

  1. Freebet Terbaru via Bandar Capsa Khanty-Mansiysk Region Capital Rusia Situs www.rusiapoker.net Melalui BPD Sulut dengan Kode Bank 127.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.