Garda HM Siap Kawal Pilkada Bersih


Ketua Garda HM Yoppy Van Houten (duduk baju biru)
OI Indralaya oganpost.com-Demi tegaknya Pilkada Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang bersih, jujur dan adil, kelompok pemuda OI yang mengatasnamakan Gerakan Daerah (Garda) Helmy-Muchendi (HM) akan mengawal pesta demokrasi lima tahunan itu dengan memantau langsung 817 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 16 kecamatan yang ada.

Ketua Garda HM Yoppy Van Houten mengatakan jika timnya akan mengawal pemungutan suara oleh masyarakat yang dilakukan pada 9 Desember mendatang. Dirinya mengaku sudah menyiapkan para pemuda Ogan Ilir di 241 desa/kelurahan yang ada untuk memantau langsung proses pencoblosan hingga penghitungan suara di TPS.

"Kita juga akan mengawal distribusi kertas suara dari TPS kekecamatan hingga kekabupaten. Kita berharap Pilkada tahun ini dapat berjalan dengan baik tanpa adanya kecurangan," tegas Yoppy.

Dijelaskannya jika saat ini banyak isu-isu yang tidak sedap terkait netralitas penyelenggara Pilkada OI, maka dari itu dia dan tim yang ada akan berupaya penuh untuk menangkal isu tersebut jikapun memang ada. "Kami sangat menyayangkan jika memang isu tidak netralnya penyelenggara ternyata benar, tapi kami sudah menyiapkan trik mengatasi hal tersebut, kami akan siap siaga menjaga dan memantau para penyelenggara dalam proses Pilkada nanti," paparnya.

Dibeberkan Yoppy, tim Garda HM adalah relawan yang bekerja tanpa mengharap upah ataupun uang, dirinya yang merupakan putra asli Ogan Ilir hanya menginginkan perubahan demi kemajuan Ogan Ilir lebih baik lagi. "Kami hanya inginkan pemimpin yang baru dan bermutu sehingga mampu membawa Ogan Ilir lebih maju dan terdepan. Kami tidak dibayar untuk melakukan ini, semuanya dari niat hati nurani kami sendiri, dan biaya pun kami pakai kantong sendiri, mungkin inilah cara kami berkorban untuk kebaikan Ogan Ilir kedepan," tuturnya.

Selain itu lanjut Yoppy, Garda HM juga akan siap memenangkan dan mengawal HM memenangi Pilkada nanti, karena menurut putra asli Desa Sungai Rotan ini, kemenangan HM sudah ditangan, tapi jika dicurangi kemenangan itu akan sirna. "Maka dengan tegas kami akan mengawal Pilkada ini dengan bersih, jujur dan adil. Jangan sampai nanti terbukti memang ada kecurangan, kami tidak segan-segan untuk menangkapnya dan mempidanakannya," tegas Yoppy lagi.(frd)

No comments

Powered by Blogger.