Basri Resmi Jadi Anggota Dewan OI

Prosesi Pelantikan
OI Indralaya oganpost.com - Sidang paripurna istimewa ke 2 DPRD Ogan Ilir (OI) yang dipimpin langsung oleh ketua DPRD OI Ahmad Yani sesuai hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) Dewan tanggal 8 januari 2016 lalu, telah menetapkan bahwa untuk Rapat Istimewa ke 2 dilaksanakan hari ini tanggal 14 januari 2016.

Bertempat di gedung Paripurna DPRD OI, Kamis (14/01), digelar Sidang paripurna istimewa ke 2 dengan agenda Pengambilan sumpah Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Ogan Ilir (OI) periode 2014-2019 dari Partai Golongan Karya (Golkar) Basri M Zahri, S.Pd,MSi menggantikan AW Noviadi Mawardi.

Selain itu, dasar rapat Badan Musyawarah tersebut adalah surat keputusan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel) tertanggal 13 Desember 2015 dengan Nomor: 924/KPTS/II/2015 tentang peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu anggota DPRD Kab OI.

"Iya mengacu SK Gubernur Sumsel serta hasil rapat Bamus tanggal 8 januari kemarin makanya terlaksana acara hari ini, kita ketahui kenapa terjadi PAW ini karena AW Noviadi Mawardi anggota DPRD dari Partai Golkar yang ikut bertarung dalam pilkada serentak 9 Desember 2015, berdasarkan amanat undangan -undang secara otomatis dia berhenti menjadi anggota DPRD Kab OI," ujar Yani.

Sementara itu Penjabat Bupati Ogan Ilir, Yulizar Dinoto dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada AW Noviadi Mawardi yang dalam tugasnya selaku anggota DPRD Kab OI telah memberikan sumbangsih dan kerja sama yang baik dalam memberikan kontribusi demi majunya Ogan Ilir.

"Iya terkhusus kepada saudara Basri, saya berharap untuk mengemban amanah rakyat ini, agar kiranya dapat menambah semangat bagi pembangunan di Ogan Ilir,selain itu dalam kerjanya nanti fungsi tugas dan kewenangan agar dapat di laksanakan dengan penuh tanggung jawab," katanya.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolres Ogan Ilir, Kodim 0402 OKI -OI, Rektor Universitas Sriwijaya, Ketua Pengadilan Agama OKI -OI, Sekda OI beserta para asisten, serta jajaran pejabat dan anggota DPRD OI. (arie)

No comments

Powered by Blogger.