Camat Kayuagung :Usulan Musrenbang 2017 Fokus Pembangunan Infrastruktur Pedesaan

Denny A.Ariefson,S.STP,M.Si
OKI Kayuagung oganpost.com-Pelaksanaan musrembang tingkat kecamatan merupakan tindak lanjut dari musrenbang tingkat desa/kelurahan yang didasari oleh surat Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) tanggal 18 Desember 2015 dengan nomor 640/475/Bappeda-Sekrt/2015 perihal instruksi tentang pelaksanaan musrenbang tingkat kecamatan dalam Kabupaten Ogan Komering Ilir.

“Adapun usulan dalam musrenbang tahun 2017, program prioritas kami fokuskan pada bidang pembangunan infrastruktur perdesaan, penuntasan wajib belajar 9 tahun, peningkatan pelayanan kesehatan dengan mewujudkan 1 desa 1 poskesdes, penanggulangan kemiskinan dan pengangguran serta ketahanan pangan,” kata Camat Kayuagung Denny A.Ariefson,S.STP,M.Si saat pembukaan musrenbang tingkat Kecamatan Kayuagung yang dilaksanakan di balai pertemuan Kelurahan Cintaraja Kecamatan Kayuagung OKI, Kamis (14/1/2016).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kepala Bappeda OKI Makruf CM,S.IP,MM yang diwakili Erwin Agusdy selaku Sekretaris Bappeda OKI, anggota DPRD OKI dapil I antara lain Abdul Hamid SH, Agus Hasan SH, Juni Alpansuri,S.Si, Hj Asmawati, perwakilan Danramil, Ansori selaku perwakilan Polsek Kayuagung, muspika Kecamatan Kayuagung, para kades, lurah, ketua TP PKK desa/kelurahan, ketua LPM desa/kelurahan, kepala UPTD dalam Kecamatan Kayuagung, fasilitator PKH dan tenaga ahli pendamping.

Kata Camat lagi, dimana dalam program kegiatan yang kami usulkan, Insya Allah tidak tumpang tindih dengan program kegiatan yang didanai oleh APBDesa (alokasi dana desa, dana desa dan bagi hasil pajak).

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten OKI Makruf melalui Sekretarisnya, Erwin Agusdy, setelah membacakan sambutan tertulis dari Bupati OKI mengingatkan, apa yang sudah dan dapat didanai APBDesa (ADD dan DD) tidak usah diusulkan lagi melalui musrenbang ini.

Masih di tempat yang sama, Kepala Desa Lubuk Dalam, Danak, mengusulkan perbaikan jalan lingkar antara Desa Bulu Cawang, Lubuk Dalam dan Banding Anyar. Sebab, jalan lingkar tersebut banyak berlobang.

Dia juga mengatakan kalau kondisi jalan lingkar dari 2012 sampai sekarang belum ada realisasi perbaikan.

Sedangkan Adi Candra selaku Kepala Desa Anyar mengharapkan normalisasi sungai dan pengedaman, karena sungai disana telah mengalami penyempitan di muara sungai,”Meski kondisi muara sungai sempit, namun arus semakin deras sehingga dikhawatirkan dapat terjadi erosi/longsor oleh dibutuhkan pengedaman,” jelas dia.

Lain halnya yang disampaikan Ahmad Taufik, Kepala Desa Banding Anyar. Ia mengharapkan pengedaman jalan antara Desa Banding Anyar sampai Desa Lubuk Dalam.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD OKI dapil I Abdul Hamid,SH didampingi oleh Agus Hasan SH, Juni Alpansuri,S.Si, Hj Asmawati mengatakan, usulan dari Desa Anyar, Desa Banding Anyar dan Desa Lubuk Dalam akan kita perjuangkan.

Dia meminta kepada masyarakat harus menerima dan turut membantu dalam pelaksanaannya,”Jangan setelah diperjuangkan pas realisasi ditolak masyarakat dengan berbagai alasan, seperti terkait ganti rugi lahan atau apapun itu,”pungkas dia.(tm)

1 comment:

  1. Promo di Bandar Dewa Poker Magas Region Capital Rusia Situs www.pokerrusia.net Melalui Bank Mestika Dharma dengan Kode Bank 151.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.