Desa Arisan Gading Bangun Gedung PAUD

Gedung Paud Yang Dibangun
OI Indralaya oganpostcom- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) memang sangat dibutuhkan masyarakat, selain itu juga PAUD sudah menjadi salah satu program pemerintah di bidang Pendidikan.

Guna menciptakan PAUD yang nyaman dan refresentatif serta belum adanya sarana belajar yang layak bagi anak-anak, akhirnya pemerintah desa Arisan Gading kecamatan Indralaya Selatan Ogan Ilir (OI) pun membangun gedung PAUD Aisyiyah bagi anak-anak di desa setempat.

Kades setempat Jon Heri menjelaskan, karena di desanya belum ada gedung PAUD yang layak bagi anak-anak, untuk dirinya bersama perangkat desa lainnya memutuskan untuk membangun gedung PAUD tersebut.

"Pembangunannya 100% menggunakan dana desa tahun 2015 dari pemerintah pusat, saat ini bangunan tersebut hampir selesai dan bisa difungsikan, tinggal lagi membeli perlengkapan mobiler," jelasnya.

Dikatakan Jon, pembangunan dan penggunaan dana desa di desanya sudah sesuai dengan hasil musyawarah dengan perangkat desa serta sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) yang ada.

"Untuk tahun 2015 dana desa kita fokuskan untuk pembangunan gedung PAUD, ditahun-tahun selanjutnya kita fungsikan untuk pembangunan jalan setapak dan siring serta Kantor Kades, karena desa ini belum ada kantor kades," imbuhnya.

Dikatakan dia, awalnya pihaknya berencana untuk membangun kantor kades, namun mengingat PAUD lebih dibutuhkan masyarakat akhirnya PAUD lebih diutamakan, karena selama ini PAUD masih numpang di rumah warga.

"Kita lihat PAUD lebih dibutuhkan ketimbang kantor kades akhirnya kita bangun gedung PAUD, karena untuk membangun kantor kades kita juga belum ada lahan, nanti jika sudah ada lahan dan dana baru kita bangun kantor kades," pungkasnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.