Wabup Terima Kunjungan Apkasi

MUARA ENIM oganpost.com- Wakil Bupati Muara Enim H.Nurul Aman,SH menerima perwakilan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) kordinasi permasalahan otonomi daerah.

“Dengan adanya APKASI ini kita harapkan ada link ke pusat,jadi kita bisa kordinasikan permasalahan di daerah dengan pendampingan APKASI," ujar Nurul Aman, didampingi sejumlah kepala SKPD.diruang rapat Wabup rabu(13/1)

Dirinya berharap melalui audiensi ini, terkait urusan pengambilan wewenang oleh provinsi, segera dilakukan pendataan seluruh asset dan SDM yang direncanakan akan diambil alih oleh Provinsi.

Sementara itu, Perwakilan APKASI, Saud El Hujjaj staf ahli bidang Energi dan Sumber Daya Mineral dan Himmaatul Hasanah, staf ahli bidang pendidikan, menerangkan bahwa pihaknya fokus mendorong pada pertumbuhan pembangunan bidang kesehatan, pendidikan dan insfratruktur.

"Kita kordinasi dengan daerah otonomi masalah dengan aspirasi bukan menyerap, pelayanan dasar pembangunan pendidikan, kesehatan dan mendorong percepatan pembangunan insfrastruktur seperti jalan, jembatan dan listrik,APKASI mendorong dari samping,"terangnya.

Ditambahkan Himmaatul, bahwa APKASI sudah tiga kali melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi,untuk mempertahankan agar aset daerah tetap menjadi kewenangan kabupaten,"Kita harga mati bahwa bidang - bidang seperti pendidikan, kesehatan, kehutanan dan lainnya kewenangan tetap dipegang kabupaten," tegasnya. (Khairlani/jazzi)


1 comment:

  1. Promo di Bandar Dewa Poker Magas Region Capital Rusia Situs www.pokerrusia.net Melalui Bank Mestika Dharma dengan Kode Bank 151.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.