Puskesmas Payaraman Tak Punya WC, Pimpinan Jarang Ngantor

Kondisi WC PuskesmasPanyeraman
OI Indralaya oganpost.com - Sungguh ironis apa yang terjadi di Puskesmas kecamatan Payaraman kabupaten Ogan Ilir (OI), kondisi Puskesmas yang seharusnya menjadi Pusat Kesehatan bagi Masyarakat ini bertolak belakang dengan nama yang disandangnya.

Betapa tidak, dari pantauan oganpost.com di lapangan, Sabtu (27/2), Puskesmas yang setiap hari dikunjungi para warga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan ini tidak mempunyai fasilitas WC yang diperuntukkan khusus bagi para warga/pasien yang datang berobat.

Kalaupun ada WC itupun WC yang diperuntukkan bagi staf Puskesmas dan tidak sembarangan orang yang bisa memakainya. Alhasil, kondisi ini tentu menyulitkan warga/pasien dan menjadi keluhan mereka jika berobat disana.

Imron (45), salah seorang pasien yang datang berobat disana turut mengeluhkan kondisi tersebut, menurutnya, jika warga yang berobat di Puskesmas dan ada yang hendak buang air di WC sedikit agak kesulitan, karena di Puskesmas tidak ada WC umum yang diperuntukkan bagi pasien.

"Kalau berobat disini dan hendak ke WC saya sering menumpang ke WC warga sekitar Puskesmas, karena disini tidak ada WC khusus pasien, kalau mau numpang ke WC staf saya agak segan, saya berharap secepatnya permasalahan ini diatasi agar memberikan kenyamanan bagi pasien," katanya.

Pantauan dilapangan dan dan juga informasi yang didapat, selain tidak mempunyai WC khusus pasien, kondisi di Puskesmas Payaraman ini diperparah dengan ulah oknum Kepala Puskesmas yakni dr.H.Andi Nopan yang terlihat jarang ngantor, kalaupun ngantor hanya dua kali seminggu.

Ulah pimpinan tersebut jika dibiarkan terus menerus jelas akan menjadi contoh yang tidak baik bagi bawahannya, dan dapat menghambat pelayanan kepada masyarakat, padahal permasalahan ini pernah dikonfirmasi awak media beberapa waktu lalu ke dinas kesehatan Ogan Ilir, namun sepertinya belum ada tanggapan serius dari dinas kesehatan. (arie)

3 comments:

  1. Bonus Judi dengan Media Domino Bet Nalchik Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui Bank BTPN dengan Kode Bank 213.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.