Tugu Tanjung Batu Terbengkalai Dan Tak Terawat

            Tugu Tanjung Batu
OI Indralaya oganpost.com - Hampir dua tahun belakangan ini tugu perjuangan di simpang 4 kelurahan Tanjung Batu kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir (OI) roboh dan terbengkalai, serta tak terawat dan terlupakan dari perhatian warga dan pemerintah.

Tugu yang merupakan monumen perjuangan masyarakat dalam masa perjuangan dahulu, pada awal pembuatannya terdiri dari dua patung yakni satu patung laki-laki dan satu patung perempuan, namun sudah hampir tiga tahun ini patung laki-laki tersebut roboh dan tinggal satu perempuan yang seakan terlihat seperti janda yang sudah kehilangan suami.

Menanggapi hal tersebut Camat Tanjung Batu, H.Azhari Adan,S.IP,M.Si menbenarkan hingga saat ini robohnya tugu tersebut belum ada perbaikan, dan sudah bertahun-tahun patung tersebut dibiarkan roboh dan terbengkalai.

"Pembangunan/renovasi tugu tersebut merupakan salah satu PR saya selama menjadi Camat, dalam waktu dekat saya akan musyawarah dengan masyarakat dan aparat kelurahan guna menampung aspirasi mereka terkait mau diapakan tugu tersebut kedepannya, karena saya tidak bisa bekerja sendiri dan harus berkoordinasi dan butuh dukungan dari masyarakat dan aparat kelurahan," jelasnya.

Dikatakan dia, setelah mendengar aspirasi warga pihaknya akan berusaha menggandeng sponsor seperti perusahaan yang ada di sekitar kecamatan Tanjung Batu untuk pembiayaan pembangunan tugu tersebut.

"Kita akan berusaha gandeng perusahaan yang ada untuk bantu pembangunannya, atau kalau bisa kita akan ajukan proposal ke Pemerintah Daerah melalui instansi terkait baik itu Dinas PU Cipta Karya ataupun Badan Pertamanan dan Tata Kota untuk pembangunan baru tugu simpang 4 itu," pungkasnya. (arie)

2 comments:

  1. Bonus Judi dengan Media Domino Bet Nalchik Region Capital Rusia Situs www.pokerusia.net Melalui Bank BTPN dengan Kode Bank 213.

    ReplyDelete
  2. Hobi Main Poker Online ?
    Daftar dan Main di Fifapoker
    Menang Tiap Hari Disini
    Pendaftaran : pokerfifa .net

    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : CSID303
    Whatsapp : +6281326993756

    Bandar Poker Bersama HSBC – Hongkong and Shanghai Bank

    Promo Bonus ID303
    Ayam Birma Asli

    ReplyDelete

Powered by Blogger.