Agar Tepat Sasaran, Bupati Rancang Tim Pendamping Desa

Rapat Sosialisasi ADD  Dan DD

OI Indralaya oganpost,com - Dihadapan ratusan peserta kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Dana Desa APBN Tahun 2015 serta Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2016. Bupati Ogan Ilir (OI), AW.Nofiadi mengatakan, akan merancang tim pendamping desa guna mengawasi pelaksanaan dana desa agar tepat sasaran dan tidak disalahgunakan.

"Dana desa tersebut bertujuan untuk percepatan pembangunan desa, baik infrastruktur dan pendidikan ataupun lainnya. Buat juga perpustakaan di setiap desa, agar minat baca meningkat dan masyarakat semakin cerdas. Kedepan perangkat desa harus bekerja secara maksimal,” ujarnya.
Dikatakan Bupati, para Kades dan Calon Kades harus memiliki standar kualitas, karena hal ini dinilai dapat menunjang kinerja para kades dalam bekerja dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.“Harus ada standar kualitas untuk Kades dan Calon Kades, nanti kita lihat petunjuk teknis lagi. Sedangkan pilkades rencananya akan dilaksanakan Juni mendatang," bebernya.

Acara tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna Pemkab OI, Senin (7/3), yang dihadiri seluruh Kepala Desa dan Camat se Ogan Ilir. (arie)

No comments

Powered by Blogger.