Alex Noerdin Instruksikan Bupati Fokus Berantas Illegal Logging

Konfrensi Pers Terkait Ilegal Loging
MUBA oganpost.com-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Ir H Alex Noerdin menginstruksikan kepada Plt Bupati Musi Banyuasin (Muba) Beni Hernedi untuk fokus pada pemberantasan illegal logging di wilayah Muba yang sampai saat ini masih saja marak terjadi.

Demikian instruksi tersebut dia sampaikan ketika melaksanakan Press Conference bersama Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi, Direktur Perlindungan Perkebunan Ditjen Perkebunan Kementrian Pertanian Republik Indonesia Drs Dudi Gunadi B.Sc MSi dalam rangka sosialisasi pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Musi Banyuasin,kamis(17/3/2016).

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin mengaku kesulitan untuk mengatasi permasalahan pembalakan hutan atau illegal logging di Sumsel dan Muba khususnya yang tidak juga terselesaikan dalam beberapa tahun terakhir.

"Kita tahu sudah banyak upaya-upaya dari pihak Pemkab Muba lakukan terkait pemberantasan illegal logging , menurunkan tim khusus dari Dinas Kehutanan bersama pihak kepolisian dan TNI, namun aksi pembalakan liar masih saja terus terjadi dengan memanfaatkan kelengahan dari petugas",ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Alex kita memang perlu penambahan sarana dan fasilitas serta sumber daya untuk memantau secara terus menerus. "Dalam hal ini Pak Plt Bupati dan dinas instansi terkait TNI-Polri , Patroli habis-habisan jaga wilayah itu, kalau dapat tangkap dan hukum yang seberat-beratnya",tegasnya.

Menanggapi intruksi Gubernur tersebut Plt Bupati Beni Hernedi menyatakan bahwa Pemkab Muba bersama TNI-Polri dan seluruh dinas terkait siap untuk meningkatkan koordinasi terkait pemberantasan ilegal logging," Saya bersama Pak Dandim dan Pak Kapolres berkomitmen bersama-sama akan meningkatkan sinergitas dan intensitas patroli tim gabungan terkait pemberantasan illegal logging dengan demikan diharapkan dapat menekan bahkan mengurangi kegiatan illegal logging di Muba",tegasnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.