Minim RKB, Terpaksa Belajar di Bekas Tempat Parkir

RKB Eks Tempat Parkir
OI Indralaya oganpost.com-Puluhan murid SDN 24 Tanjung Batu Ogan Ilir (OI) terpaksa harus belajar di ruangan semi permanen yang merupakan eks tempat parkir kendaraan yang disulap menjadi Ruang Kelas Belajar (RKB) oleh pihak sekolah.

Kepala SDN 24 Tanjung Batu, Siti Aisyah mengatakan, hal ini terpaksa dilakukan karena jumlah RKB di sekolah yang dipimpinnya masih kurang, tak sebanding dengan jumlah murid yang ada,"Segala upaya dan usulan ke pemerintah sudah kita ajukan, kita berharap tahun 2016 ini bantuan kita direalisasikan pemerintah, setidaknya dapat bantuan tiga unit RKB agar dapat menampung seluruh murid," harapnya.

Dikatakan dia, kekurangan RKB yang dialami SDN 24 sudah sejak lama, akibat kekurangan RKB tersebut pihak sekolah pernah meminjam lokal milik SDN 12 untuk dipakai belajar murid-muridnya setiap hari,"Namun karena kendala jarak yang cukup jauh dan agar lebih mudah untuk dikontrol, akhirnya murid-murid yang numpang belajar di SDN 12 tersebut ditempatkan kembali di SDN 24, terpaksa murid-murid harus belajar dengan RKB yang minim dan memakai lahan parkir yang dijadikan RKB semi permanen," jelasnya.

Dari pantauan oganpost.com di lapangan, selasa (8/3), SDN 24 Tanjung Batu sebenarnya hanya memiliki dua RKB, sisanya menggunakan ruang UKS dan ruang Perpustakaan, serta satu RKB semi permanen yang sebelumnya merupakan tempat parker kendaraan.(arie)

1 comment:

  1. Bonus Promo melalui Dealer Ceme Casino Nizhnevartovsk Rusia Situs www.pokerusia.us Melalui Bank Rakyat Indonesia Syariah Kode Bank 422.

    ReplyDelete

Powered by Blogger.