Optimis PIN Selesai Sebelum 15 Maret

Hj.Ellyana,S.KM
OI Indralaya oganpost.com- Antusiasme masyarakat pedesaan dalam Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 sangat tinggi, tak terkecuali di kecamatan Tanjung Batu Ogan Ilir (OI).

Kepala UPTD Puskesmas Tanjung Batu, Hj.Ellyana,S.KM mengatakan, khusus di wilayah kerjanya semenjak hari pertama pelaksanaan PIN hingga saat ini tingkat antusiasme masyarakat sudah mencapai 97%."Saya optimis pelaksanaan PIN di wilayah kerja Puskesmas Tanjung Batu akan selesai sebelum 15 maret, ini terlihat dari hari pertama pelaksanaan PIN pada 8 maret lalu," katanya.

Dengan adanya PIN Polio ini, dirinya berharap agar anak-anak Indonesia dan di Tanjung Batu khususnya tidak ada lagi yang terkena penyakit Polio."Kita berharap tidak ada kasus Polio, dan Alhamdulillah khususnya di Tanjung Batu belum ada kasus Polio hingga saat ini, inilah gunanya PIN Polio yang dilaksanakan pemerintah saat ini," pungkasnya.

Dari data yang diterima, jumlah balita sasaran PIN Polio di wilayah Puskesmas Tanjung Batu mencapai 2,374 balita yang terdiri dari 1,299 laki-laki dan 1,434 perempuan. (arie)




No comments

Powered by Blogger.