Siswa Guru Dan Kepsek Ramaikan Lomba K3S

Siswa-Siswi Yang Ikut Lomba K3S
TANJUNG ENIM oganpost.com-Sebanyak 160 siswa, 13 orang guru dan 6 kepala sekolah Tingkat Sekolah Dasar/ Madrasah Ibtidaiyah mengikuti lomba K3S atau kelompok kerja Kepala Sekolah yang berlangsung di SDN 14 Lawang Kidul Muara Enim.

Ketua panitia Susnita, S.Pd.MM yang di wakili oleh koordinator lomba Hj. Asmahayati, S.Pd menjelaskan, lomba ini diikuti oleh 160 orang siswa , 13 orang guru dan untuk kepala sekolah 6 orang,”Kegiatan ini berpedoman pada UU Nomor 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan Nasional, Surat kepala Diknas Dikbud Kabupaten Muara Enim No. 420/508/11/Dikbud 2016. Tanggal 10 Febuari 2016 tentang pelaksanaan selseksi siswa guru dan kepala sekolah berprestasi,”urainya.

Dari Hasil rapat K3S dengan pengawas TK/SD UPTD Pendidikan dan kebudayaan Kecamatan Lawang Kidul tanggal 22 Febuari 2016 lalu tentang pelaksanaan lomba dengan aspek penilaian pada Guru, dengan bidang Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Sosial, Kompetensi Profesional.

“Aspek penilaian pada Kepala Sekolah yaitu memiliki kemampuan managerial yang unggul, memiliki kepribadian terpuji, memiliki pemahamam wawasan pendidikan yang utuh, memiliki kemampuan meningkatkan mutu pendidikan, memiliki kemampuan memberi manfaat bagi lingkungan dan masyarakat,sedangkan Aspek penilaian pada Siswa Berprestasi, Sikap dan kepribadian Prestasi Akademik, Keterampilan, kepemimpinan dan kreativitas”ungkapnya.(khairlani)

No comments

Powered by Blogger.