Peserta UNBK Keluhkan Internet Lelet

Heru Supeno,S.Pd,M.Si
OI Indralaya oganpost.com-Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Ogan Ilir (OI) yang dilaksanakan di lima sekolah mendapatkan sedikit keluhan dari siswa-siswi peserta UNBK.

Seperti yang diungkapkan Iman salah seorang siswa SMAN 1 Indralaya Selatan OI Menurutnya, secara umum pelaksanaan UNBK di sekolahnya tak ada kendala. Hanya saja, loading internet yang lelet sehingga sedikit menghambat dirinya,"Loading lambat jadi saya kesulitan untuk menjawab soal padahal waktu berjalan terus, itulah yang menjadi kendala sedangkan yang lainnya tidak menjadi masalah," ungkapnya.

Sementara, Kepala SMAN 1 Indralaya Selatan, Heru Supeno SPd MSi menerangkan, jumlah peserta didik yang mengikuti UNBK di sekolahnya berjumlah 98 orang,"Awalnya berjumlah 100 namun dua orang lainnya berhenti karena menikah. Alhamdulillah listrik tidak pada hari ini, saya berharap pelaksanaan UNBK berjalan lancar hingga selesai," terangnya.

Senada dengannya, Kepala Dinas Pendidikan OI, Drs H Sidharta SE MSi menjelaskan, pelaksanaan UN di OI berjalan lancar tanpa hambatan, hingga saat ini belum ada laporan terkait kendala pelaksanaan UN, seperti kebocoran soal dan lain sebagainya,"Ada 71 lembaga pendidikan terdiri dari SMA/SMK/MA dan Paket C yang mengikuti UN 2016, terdiri dari 5038 peserta didik dan terbagi dalam lima Sub Rayon," jelasnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.