Plt.Bupati Muba Tinjau Hari Pertama UN

Plt.Bupati Tinjau UN
MUBA oganpost.com-Pada hari pertama pelaksanaan ujian nasional (UN),Senin (4/4/2016) Plt Bupati Beni Hernedi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Musi Banyuasin Drs HM Yusuf Amilin MM meninjau empat sekolah di Kecamatan Sekayu.

“Pada hari pertama ini, dari sekolah yang kita pantau, pelaksanaan ujian nasional berlangsung lancar. Seluruh peserta mengikuti ujian, tanpa ada kendala apapun,''ungkap Beni Hernedi di sela-sela pemantauan pelaksanaan ujian nasional,sekolah yang dipantau pada pelaksanaan UN hari pertama adalah SMA Negeri 1 Sekayu, MAN Model Sekayu, SMA Negeri 2 Sekayu dan SMK Negeri 3 Sekayu.

Beni sempat berdialog dengan peserta tentang pelaksanaan ujian,ia memberikan nasehat kepada peserta agar tenang dalam menjawab setiap soal-soal yang disajikan,"Saya menghimbau adik-adik teliti dalam menjawab soal, jangan terburu-buru dan yang paling penting adalah kejujuran dalam menjawab ujian tetap kita utamakan,"tegasnya.

Di SMK Negeri 3 Sekayu, Beni tidak hanya memantau pelaksanaan ujian nasional saja namun pada kesempatan itu, ia melihat langsung dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya karena ruangan Unit Kesehatan Siswa (UKS) yang lengkap dengan fasilitas penunjang lainya. Acara Kemudian dilanjutkan dengan penandatangan komitmen bersama dalam mendukung SMKN 3 bebas asap rokok.

Sedangkan Drs HM Yusuf Amilin MM di temui usai peninjauan Pelaksanaan UN mengatakan jika melihat beberapa sekolah yang UN,dirinya mengaku oftimis apa yang di targetkan Dikbud Muba tercapai untuk hari pertama tidak ada tanda tanda di luar aturan,”Saya harapkan siswa yang melaksanakan ujian dapat yakin kepada diri sendiri budayakan jujur sehingga akan di peroleh hasil yang memuaskan,”ungkapnya.(sof)

No comments

Powered by Blogger.