BPBD OKU Timur Serahkan Bantuan Korban Kebakaran

Kepala BPBD OKU Timur Saat Menyerahkan Bantuan

OKUT Martapura oganpost.com–Sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Desa Bantan Pelita,Kecamatan BP Peliung,Kabupaten OKU Timur, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU Timur memberikan bantuan berupa makanan cepat saji serta sejumlah perlengkapan sekolah.

Kepala BPBD OKU Timur H Rusman, ketika dikonfirmasi mengaku sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi beberapa hari sebelumnya. Bantuan diberikan sejumlah kebutuhan rumah tangga seperti pakaian sekolah untuk anak korban, makanan siap saji, selimut dan kebutuhan lainnya.

“Bantuannya kita serahkan kepada korban melalui perangkat desa untuk kemudian perangkat desa yang akan memberikan bantuan tersebut kepada korban kebakaran. Memang nilainya tidak terlalu besar, namun diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban mereka yang terkena musibah,” kata Rusman.

Rusman menghimbau agar masyarakat OKU Timur menjelang musim kemarau berlangsung untuk lebih berhati-hati dalam menyalakan api. Karena bisa saja percikan api menyebabkan kebakaran yang lebih besar baik pemukiman penduduk maupun kebakaran hutan yang bisa berdampak pada timbulnya kabut asap.

“Namun jika kebakaran sudah terjadi kita meminta masyarakat untuk dapat berpikir tenang dan tidak panik karena kepanikan justru akan menimbulkan maslah dan bukan menyelesaikan masalah,”ujarnya.(yusuf)

No comments

Powered by Blogger.