Bupati OKI Hadiri Pelepasan 158 PBL Unsri

Penandatanganan Berita Acara Pelepasan Oleh Bupati OKI
OKI Kayuagung oganpots.com-Bupati OKI Iskandar,SE hadiri pelepasan 158 mahasiswa-siswi Unsri fakultas kesehatan masyarakat angkatan ke XIV di aula ruang pertemuan bende seguguk II Pemkab OKI senin(23/5) yang akan melaksanakan Programa Belajar Lapangan(PBL) dikecamatan Pangkalana Lampam dan kecamatan Tulung selapan Kabupaten OKI.

Iskandar SE mengatakan dengan PBL ini mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu yang diterima secara teoritis di akademis untuk diterapkan pada masyarakat sehingga dapat meningkatkan kualitas kesehatan dimasyarakat khususnya masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Tentunya banyak tantangan dan kendala yang kita hadapi untuk meningkat kualitas kesehatan ditengah-tengah masyarakat, apalagi dengan luasnya Kabupaten OKI dan struktur wilayah 75 persen rawah dan perairan ditambah masih kurangnya tenaga medis, tetapi ini tidak menyurutkan semangat kita untuk membangun dan memberikan kesehatan kepada masyarakat maka tantangan-tantangan ini akan dapat memberikan kemudahan melaksanakan pembangunan,”ujar Iskandar.

Ditambahkan dia,upaya kita meningkatkan kualitas kesehatan dimasyarakat, pemerintah terus melakukan sosialisasi dimasyarakat terutama pada Ibu-ibu, seperti Ibu hamil dan Ibu-ibu yang memiliki balita untuk terus mendapatkan akses pelayanan kesehatan di posyandu, puskesmas, maupun pustu untuk medapatkan penyuluhan gizi, pelayana KB untuk minigkatkan kesehatan ditengah-tengah masyarakat.

Dr. Ir. Ahmad Muslim, M.Agr selaku wakil rektor IV Unsri menyampaikan 158 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat semester tujuh ini untuk menerapkan ilmu-ilmu yang telah dipelajari selama ini, teori-teori ilmu kesehatan tersebut untuk diterapkan lansung ditengah masyarakat.

“Mahasiswa selama dilapangan melaksanakan PBL diwajibkan mendiagnosis, mencari permasalahan kesehatan dimasyarakat dan diwajibkan juga untuk mencari solusi dan jawaban dari permasalahan-permasalahan yang terjadi, sehingga selesai dari pelaksanan PBL dapat membantu dan turun langsung dimasyarakat,”ungkapnya.(ziz)

No comments

Powered by Blogger.