Yakin Menang Rahman Hasan ambil Formulir Cabup

         H.A.Rahman HasanAmbil Formulir Cabup Muba
MUBA oganpost.com-Setelah resmi dibuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati (wabup) untuk Pilkada 2017 mendatang oleh DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Muba. Sudah dua nama yang mengambil formulir yakni mantan wabup Banyuasin H. A. Rahman Hasan untuk balon bupati dan H. M. Rasyid Yusuf untuk balon wabup.


"Kita sudah buka pada tanggal 9 Mei lalu, dan di hari kedua ini (kemarin) ada dua yang mengambil, satu untuk balon bupati dan satu lagi untuk wabup,” kata Ketua Panitia Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Pilkada 2017 mendatang, H. Rabik dihubungi melalui ponselnya, kemarin (10/5).
 
PAN sendiri memiliki 9 kursi, sehingga dapat mengusung sendiri pasangan calon bupati & wakil bupati, pihaknya telah melakukan mekanisme sesuai arahan dari DPP PAN. “Kita buka itu dari tanggal 9 hingga 14 Mei mendatang, pada hari sabtu pukul 16.00 WIB tutup. Dan pengembaliannya, dihari kedua 16-21 Mei,” jelasnya.

Ditambahkan dia, setelah nanti para balon sudah mengembalikan formulir, pihaknya melakukan rapat internal DPD, dan berkas yang telah diterima akan diserahkan ke DPW PAN Sumatera Selatan (Sumsel) setelah itu barulah ke DPP PAN. “Keputusannya itu nanti DPP yang mengeluarkan, tapi itu pun akan dilakukan survei terlebih dahulu,” ujarnya.

Terpisah, Ketua DPD PAN Muba, Muhammad Syarif menambahkan, PAN Muba sendiri telah membuka penjaringan, dan pembukaan itu bersifat umum bukan hanya kader saja boleh mengambil. “Kita buka untuk Muba, kader juga boleh,” katanya.

Disinggung perihal PAN yang bisa mengusung kadernya sendiri, Syarif menuturkan, tentunya pasti akan ada kader dari kita yang akan mengambil formulir, tapi apakah itu balon bupati atau wabup belum bisa dipublikasikan. “Yang jelas, kadernya yang akan mengambil saya sendiri tapi saya belum bisa memberitahu apakah itu bupati atau wabup. Kita lihat surveinya,” tegasnya.

Tapi, kalau bisa PAN harus memiliki kader yang bisa diusung baik itu menjadi balon bupati atau wabup. “Kita inginkan ada wakil PAN, sebab kita kan memiliki 9 kursi yang bisa mengusung.

Sedangkan Rahman Hasan, mengatakan ke ikutsertaannya pada bursa kepala daerah atas ketertarikan sebagai putra daerah, dan melihat Muba sudah terpuruk, jadi saya memiliki inisiatif untuk maju, dan saya yakin menang dan saya harap partai dapat melihat mana yang berkualitas, ungkap rahman. (sof)

No comments

Powered by Blogger.