Antisipasi Kemacetan Arus Mudik Dan Balik, Ratusan PNS Diturunkan

H. Alex Noerdin dan H. Nasrun Umar
PALEMBANG, oganpost.com - Untuk mengantisipasi kemacetan arus mudik dan balik jelang lebaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) melalui Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Sumsel menurunkan ratusan pegawai negeri sipil.

PNS yang akan diturunkan dari Dinas Perhubungan itu tersebar di kabupaten dan kota di Sumsel, kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Kadishubkominfo) Sumsel, H Nasrun Umar di Palembang, Selasa (28/6).

Kadishubkominfo Sumsel menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan kabupaten dan kota untuk menugaskan PNS supaya bisa memperlancar arus mudik dan balik Idul Fitri, termasuk ditempatkan di jalan yang terdapat pasar tradisional karena rawan mecet.

“Dalam memperlancar angkutan massal tersebut sudah menjadi tugas Dinas Perhubungan, namun para pengendara juga diharapkan membantu mentaati rabu lalu lintas yang ada,”urainya.

Selain itu juga mengecek kelengkapan kendaraannya apakah telah layak jalan, ujar dia. “Bila itu dilaksanakan maka arus mudik akan lancar sekaligus perjalanan menjadi nyaman,”tukasnya. (hms)

No comments

Powered by Blogger.