Aplikasi Chat Pada Situs Mobile Facebook Akan Berpindah ke Aplikasi Messenger

Teknozone oganpost.com - Menurut situs ternama TechCrunch pada Jumat lalu, Facebook saat ini sedang berusaha untuk menghilangkan fungsi chatting di situs mobile version Facebook dan akan mendorong pengguna untuk menggunakan aplikasi Facebook Messenger secara terpisah.

Berdasar berita tersebut, jika nantinya pengguna mengklik tombol chat di situs mobile version Facebook akan memunculkan sebuah pesan yang mengatakan bahwa percakapan pengguna dialihkan ke Messenger dan pengguna hanya akan dapat melihat pesan mereka via Messenger.

TechCrunch mengatakan bahwa untuk saat ini pengguna dapat menghilangkan pesan tersebut dan tetap dapat mengakses fitur chat di situs mobile version Facebook.

Bagi beberapa pengguna lain jika mengklik tombol chat di situs mobile version Facebook akan langsung dialihkan pada halaman Play Store untuk menginstal aplikasi Facebook Messenger.

Langkah Facebook untuk mendorong penggunanya menginstal aplikasi Facebook Messenger hanya berdampak pada pengguna smartphone Android saja untuk saat ini dan kemungkinan kedepannya iOS akan mendapatkan nasib yang sama.

Facebook menegaskan bahwa mereka ingin para penggunanya menggunakan Messenger untuk melakukan chatting Facebook sehingga pengguna Facebook mendapatkkan pengalaman terbaik untuk melakukan chat dengan teman mereka di Facebook.

Bisa disimpulkan sepertinya Facebook sedang fokus meningkatkan pengguna aplikasi Facebook Messenger dan ingin mendominasi aplikasi chatting secara global. (bz)

No comments

Powered by Blogger.