Para punggawa Islandia merayakan kemenangan mereka atas Inggris

EURO 2016, oganpost.com - Islandia berhasil melanjutkan perjalanannya di Piala Eropa 2016 setelah melibas salah satu tim favorit juara, Inggris dengan skor 2-1.

Inggris terlihat akan menjalani laga lawan Islandia ini dengan sangat mudah saat penalti Wayne Rooney di menit keempat berhasil membobol gawang Islandia.

Keunggulan cepat yang didapatkan Inggris ternyata tak menjadikan mental Islandia jatuh. Islandia bahkan mampu menyamakan kedudukan dua menit kemudian.

Kejutan bagi Inggris bertambah setelah Islandia mampu membalikkan keadaan dan unggul 12 menit kemudian.

Setelah tertinggal 1-2 dari Islandia, Inggris justru tampil tertekan. Mereka kesulitan mengembangkan permainan dan menciptakan ancaman ke gawang Islandia. Sebaliknya, Islandia justru tampil semakin percaya diri, terutama dalam hal serangan balik.

Di babak kedua, Islandia tercatat memiliki sejumlah peluang emas untuk menambah keunggulan.

Pada menit ke-55, Sigurdsson melakukan tendangan salto di kotak penalti tetapi tendangan Sigurdsson masih mampu diredam Hart.

Selanjutnya di menit ke-83, serangan balik Islandia membuat Gunnarsson memiliki ruang bebas untuk melepaskan tembakan ke gawang. Hart sukses melakukan blok pada momen ini.
Di babak perempat final, Islandia akan menghadapi tuan rumah Perancis.

Sementara di pertandingan lainnnya, Italia memastikan diri berhadapan dengan Jerman di babak perempat final, usai menaklukkan Spanyol 2-0 di babak 16 besar pada laga yang digelar di Stade de France, Senin (20/6).




Italia berhasil menuntaskan perlawanan Spanyol


Dua gol Italia yang dicetak oleh Giorgio Chiellini (33') dan Graziano Pelle (92') sekaligus mengakhiri mimpi Spanyol untuk menjuarai Piala Eropa tiga kali berturut-turut.

Italia mampu mendominasi jalannya laga di babak pertama dan membuat Spanyol kesulitan menunjukkan permain terbaik mereka. Italia bahkan berkali-kali membuat David De Gea harus berjibaku mengamankan gawangnya.

Gawang kiper Manchester United itu akhirnya jebol setelah Chiellini mampu memanfaatkan bola liar usai De Gea menepis bola hasil tendangan bebas Eder pada menit ke-33.

Spanyol yang bermain lebih ofensif di babak kedua tak kunjung mampu menemukan celah untuk menjebol gawang Italia.

Kendati sempat membuat Gianluigi Buffon harus beraksi mengamankan gawangnya, Spanyol justru malah kembali kebobolan di menit-menit akhir setelah Pelle menuntaskan umpan Matteo Darmian.

Kekalahan dari Italia ini membuat Spanyol, untuk pertama kali sejak 1988 silam, menderita kekalahan di Piala Eropa sebanyak lebih dari dua gol. Saat itu Spanyol tumbang 0-2 dari Jerman Barat.

Italia bakal kembali menghadapi lawan berat di babak perempat final, lantaran telah ditunggu Jerman yang mampu menundukkan Slovakia 3-0. (bz)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete