JAKARTA, oganpost.com - Paska terjadinya kerusuhan yang dilakukan Suporter Persija Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jumat (24/6), Komisi Disiplin (Komdis) Indonesia Soccer Championship 2016 telah merilis hasil pertandingan Persija Jakarta melawan Sriwijaya FC. Laskar Wong Kito dinyatakan menang 3-0 dalam laga tersebut.

Pertandingan terhenti di menit ke-81 karena penonton memasuki lapangan. SFC sendiri hingga menit ke-81 unggul 1-0 dari torehan gol Hilton Moreira.

"Komdis telah bertindak, sidang pertama menyambut keputusan status pertandingan yang berhenti menit ke-81. Komdis memutuskan untuk Persija dinyatakan kalah," ujar Direktur Utama PT Gelora Trisula Semesta selaku operator kompetisi, Joko Driyono.

Apa yang terjadi di rapat tadi akan menjadi referensi untuk mengambil keputusan, karena runtutan legalnya di Komdis,ungkapnya.

Persija sendiri kemungkinan besar akan dijatuhkan hukuman tambahan terkait kerusuhan di pekan ke-8 ISC tersebut. PT GTS sendiri baru saja mengadakan pertemuan dengan Menpora Imam Nahrawi, Persija, kepolisian dan PSSI di Kantor Kemenpora, Senin (27/6) siang. Dalam rapat tersebut, Menpora memastikan ISC A tetap berjalan dan rekomendasi dari rapat tersebut akan ajdi acuan untuk GTS.

"Apa yang terjadi di rapat tadi akan menjadi referensi untuk mengambil keputusan, karena runtutan legalnya di Komdis," tukas Joko.

Sementara itu, pihak manajemen dalam hal Asisten Manajer SFC Muchendi Mahzareki sudah sejak awal mengatakan, bahwa SFC layak menang karena pertandingan sudah menyisakan 10 menit kurang. Namun keputusan bahwa SFC menang 3-0 itu diluar dugaan, tetapi semua keputusan itu diterima SFC. "Karena merujuk pada laga sebelumnya, pertandingan yang sudah tersisa 9 menit sudah layak ada keputusan siapa pemenangnya, jika salah satu sudah mencetak gol. Tentunya manajemen menerima keputusan dengan senang hati, karena memang sejak awal SFC sudah unggul 1-0," kenangnya. (hms)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete