PALEMBANG oganpost.com - Buah dari kunjungan kerja Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin ke Eropa berbicara pada The Oslo Exchange REDD+ di Oslo, Norwegia pada 14 -15 Juni 2016 dan ke Kopenhagen, Denmark melihat dan mencoba mobil berbahan bakar hidrogen, Gubernur Sumsel mengadakan pertemuan dengan Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) Anis Saggaff bersama sejumlah staf pengajar di Griya Agung, Rabu (22/6).

Kepada para akademisi Unsri, Alex Noerdin memaparkan tentang teknologi mobil hidrogen yang akan dipakai sebagai transportasi pada Asian Games XVIII yang akan berlangsung 18 Agustus 2018.

Menurut Gubernur Sumsel, mobil hidrogen merupakan teknologi masa depan. Dari hasil riset puluhan tahun sekarang sudah ada aplikasi dan sudah bisa digunakan untuk tambahan pada mobil-mobil pabrikan, seperti BMW, Mercedes Benz, Honda dan Toyota.

“Saya mencoba mobil elektrik, mobil listrik merek Renault ditambah dengan daya delajahnya mulai dari 80 km menjadi 401 Km,” katanya.

Alex Noerdin menjelaskan, Provinsi Sumatera Selatan memiliki komplek Jakabaring Sport City (JSC) untuk Asian Games dan menjadikannya sebagai Green Sport City. Untuk pasokan listrik di JSC digunakan solar power plant atau pembangkit listrik tenaga surya, airnya tinggal langsung diminum dari keran, kendaraan yang boleh masuk hanya kendaraan tanpa emisi karbon yang tidak menggunakan bahan bakar fosil.

“Mereka tertarik dengan yang ada di Jakabaring, lalu mereka mengundang ke Kopenhagen untuk mencoba mobil Renault. Nanti ini akan kita terapkan di JSC lalu akan meluas kemana-mana, di Kota Palembang dan Provinsi Sumatera Selatan serta Indonesia. Untuk pengembangannya kita perlu kerjasama dengan Unsri sehingga Unsri nanti menjadi world class university internasional,” ujar Alex Noerdin.

Sementara itu Rektor Unsri Anis Saggaff menyambut baik ide Gubernur Sumsel tersebut. “Ini langkah yang sangat jauh, Insya Allah Unsri memiliki ahli di bidang fosil dan teknologi energi. Kita akan dukung dan kita sambut baik dan mudahan-mudahan niat baik Gubernur Sumsel bersama Unsri menjadi kenyataan dengan waktu yang tidak lama,” katanya. (bz/ Foto Humas Pemprov Sumsel)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

4 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. POKERAYAM Adalah POKER Judi Online Terpercaya Terbaik di Indonesia
    ======www. POKERAYAM .com======
    - Pendaftaran GRATIS
    - Bonus Deposit New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    - Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    - Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x
    - Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    - DEPOSIT MIN Rp 10.000,- & WITHDRAW MIN Rp 10.000,-
    - Komisi Referral 10% Seumur Hidup (syarat ketentuan berlaku)

    Langsung hubungi livechat kami yang cantik dan ramah di :
    * LiveChat : www. POKERAYAM .com
    * BBM Pin : D8E5205A

    ReplyDelete
  3. Kami tunggu kedatangan Anda ya Bos
    Banyak promo dan Hadiah Menarik Khusus Untuk Anda,
    SABUNG AYAM kami di www(titik)id303(titik)net/sabung-ayam

    Tunggu Apalagi Boss
    Ayo Segera bergabung Dengan Kami !!!
    Info Lebih Lanjut Bisa Hub kami Di :
    BBM : 7B3130BF
    whatsapp : +6281326993756
    wechat : ID303
    line : cs.ID303

    ReplyDelete