Wagub Sumsel Harapkan Ponpes Lahirkan Generasi Penerus

Ishak Mekki Hadiri Haflah Ke 19 Pompes Inayatullah
OI Indralaya oganpost.com-Sebagai lembaga pendidikan keagamaan, Ponpes dituntut untuk eksis agar mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan ahli dalam bidang agama,hal tersebut dikatakan Wagub Sumsel Ishak Mekki, pada Haflah ke 19 Ponpes Inayatullah di desa Limbang Jaya I Kecamatan Tanjung Batu OI, Sabtu (4/5).

"Saya berharap juga agar para Santriwan-santriwati juga meningkatkan kualitas, dengan karya di bidang pendidikan sehingga lulusan pesantren dapat memberikan manfaat bagi bangsa, serta berpengaruh dalam pertumbuhan aktifitas pendidikan di Sumsel," harapnya.

Dikatakan Wagub, untuk meningkatkan kualitas lulusan Ponpes, Pemprov Sumsel telah meluncurkan program santri jadi dokter, bekerjasama dengan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta,"Program santri menjadi dokter merupakan salah satu program beasiswa yang dijalankan pemprov Sumsel, guna mendorong potensi lokal yang ada di daerah agar mendapat pendidikan terbaik, maju dan terdepan," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut,Mantan Bupati OKI ini menjelaskan,Pemprov Sumsel terus menggulirkan berbagai program pembangunan bidang keagaman seperti bantuan Masjid dan Ponpes, serta bantuan untuk jema'ah haji dan program lainnya, yang sudah menjadi rutinitas Pemprov Sumsel setiap tahun.

"Ponpes sudah terbukti banyak menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. Saya yakin Ponpes ini dilengkapi dengan guru yang berkompeten dengan didukung fasilitas yang representatif, kita harapkan kualitas SDM di Sumsel akan semakin baik pula," tuturnya.

Sementara, Pimpinan Ponpes Inayatullah Susi Indrawanto mengungkapkan, dirinya sangat mengapresiasi program Pemprov Sumsel yang terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan Ponpes dalam mencetak generasi penerus bangsa.

"Kedatangan Wagub di Ponpes Inayatullah ini merupakan bantuk keseriusan Pemprov Sumsel dalam menegakkan syiar agama islam yang cerdas, selain bertujuan menghasilkan generasi penerus yang berkualitas, Ponpes juga menjadi sarana syiar agama islam," ungkapnya. (arie)

No comments

Powered by Blogger.