Rossi Nikmati Duel dengan Marquez

Barcelona oganpost.com - Valentino Rossi menikmati duel serunya dengan Marc Marquez di lanjutan ajang MotoGP Catalunya. Kemenangan di seri ini lantas dipersembahkannya untuk mendiang Luis Salom.

Rossi tampil sebagai juara dalam balapan di Circuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (5/6/2016), diikuti Marquez di posisi dua. Start dari urutan lima, Rossi sebenarnya sempat melorot hingga posisi delapan sesaat selepas start. Tapi berangsur-angsur rider Movistar Yamaha itu bisa memulihkan diri. Di putaran keenam, dia lantas berhasil mengambil alih posisi terdepan dari rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Langkah itu diikuti Marquez, yang melewati Lorenzo tak lama berselang untuk menguntit Rossi.

Sejak saat itu Rossi memimpin dengan cukup nyaman, hingga di beberapa putaran terakhir Marquez menunjukkan laju mengesankan dan melewatinya. Keduanya sempat berduel ketat, Rossi pada prosesnya berhasil kembali memimpin di dua lap terakhir dan mempertahankannya.

"Saya memimpin di sebagian besar balapan, saya berusaha sangat keras, tapi sayangnya saya tidak mampu membangun jarak yang cukup dari Marquez untuk kabur," ujar Rossi dikutip Motorsport.

"Saya sudah tahu itu akan berat. Saya sempat khawatir di akhir balapan, karena dia melewati saya. Tapi ketika saya melihatnya di depan, saya tahu bahwa saya bisa melakukannya."

"Dan ketika saya mencoba melewatinya lagi di kesempatan lain, saya mampu membuka sedikit jarak yang sangat penting untuk putaran terakhir," imbuhnya.

Kemenangan ini jadi raihan penting Rossi, mengingat pada balapan sebelumnya di Italia ia gagal finis akibat kerusakan mesin. Bagi Rossi hasil ini terasa lebih menyenangkan karena didapat dengan pertarungan yang menghibur.

Pemilik sembilan gelar juara dunia itu lantas mempersembahkan kemenangannya ini untuk rider SAG Racing Team Luis Salom, yang meninggal di sesi latihan bebas kedua Moto2 pada Jumat (3/6) kemarin.

"Ini adalah kemenangan yang sungguh hebat, salah satu yang terbaik dalam karier saya. Dan ini untuk Luis Salom dan seluruh keluarganya," ujarnya.

Rossi saat ini ada di peringkat tiga klasemen kejuaraan dunia dengan nilai 103. Dia berturut-turut ada di belakang Marquez (125) dan Lorenzo (115). (raw/net)

1 comment:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete

Powered by Blogger.