Suntik Vaksin : Tampak petugas Dinkes Kota Pagaralam sedang memberikan suntikan vaksin kepada CJH
PAGARALAM, oganpost.com – Sesuai jadwal yang ditetapkan Bimbingan Haji Kemenag Kota Pagaralam, Calon Jamaah Haji (CJH) Kota Pagaralam yang masuk dalam waiting list mulai disuntik vaksin. Para CJH di vaksin dikantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam.

Kepala Kemenag Kota Pagaralam, H. Win Hartan, melalui Kasi Urais dan Pelayanan Haji, Dra. Nahlini mengatakan, suntik vaksin ini merupakan rangkaian kegiatan yang dikhususkan kepada para CJH Kota Pagaralam, sebelum keberangkatan mereka ke tanah suci.


"Suntikan vaksin merupakan syarat dan kewajiban bagi CJH agar saat mereka menunaikan ibadah haji aman dan terhindar dari penyakit. Apalagi berada dalam kondisi di tengah jutaan manusia dari berbagai negara, tentu sangat rentan terjadi penularan penyakit," ujarnya.


Dikatakan Nahlini, dalam pelaksanaan suntik vaksin tersebut para CJH disuntik oleh tim medis Dinkes Kota Pagaralam yang telah ditunjuk. Namun sebelumnya setiap CJH diperiksa kondisi kesehatannya terlebih dahulu.


"Jamaah Calon Haji Kota Pagaralam yang mengikuti manasik haji berjumlah 107 orang. Dengan rincian 104 orang jamaah calon haji reguler dan 3 orang jamaah calon haji mutasi dari Kabupaten Lahat," katanya.


Sementara itu, petugas dari tim medis Dinkes Kota Pagaralam yang enggan disebutkan namanya mengatakan, dalam suntik vaksin untuk CJH, hanya suntik vaksin meningitis saja. bertujuan agar CJH asal Kota Pagaralam terbebas dari penyakit peradangan selaput otak.


"Hanya suntik vaksin meningitis saja yang kita berikan kepada CJH, agar CJH yang akan menunaikan ibadah haji di tanah suci dapat terbebas dari penyakit peradangan selaput otak. Terlebih di tanah suci Mekkah suhu udaranya panas. Suntik vaksin meningitis bisa bertahan sampai 2 tahun ke depan," jelasnya.(herikusnadi)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: