OI Inderalaya, oganpost.com – Di saat siswa-siswi baru masuk sekolah di minggu pertama tahun ajaran baru, ratusan kepala sekolah di Ogan Ilir (OI) SMP dan SMA sibuk “plesir” bersama ke Pulau Bali dan Lombok.

Hal ini berdasarkan pengakuan salah satu guru SMP di kecamatan Inderalaya yang minta namanya tidak dipublikasikan. Dia mengatakan bahwa hampir seluruh Kepsek SMP dan SMA di OI saat ini sedang plesir.


“Kenapa seluruh kepsek SMP dan SMA ini jalan-jalan ke Lombok dan Bali, kami kurang paham, dalam rangka apa. Yang pasti, bukan program sekolah maupun pihak dinas pendidikan dan pusat. Di saat pelajar baru masuk sekolah dimana mereka perlu bimbingan dan arahan dari Kepsek, eh malah kepsek asik-asikan jalan-jalan keluar kota,” tukasnya.


Saat dikonfirmasi, Sekretaris Dinas Pendidikan Ogan Ilir Amrullah membenarkan para kepsek di OI sedang berada di luar kota. Hanya saja ia mengelak bila itu dikatakan plesir, melainkan ada agenda musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS).

“Yang ke lombok acara studi banding, bukan acara dinas. Kepsek SMP dan SLTA termasuk Pak Kadisdik Drs. Sidharta juga ikut,” kata Amrullah, Senin (25/7).


Menurut Amrullah, Kepsek tersebut berangkat sejak hari Sabtu (23/7/2016) dan baru akan kembali pada Rabu (27/7/2016) mendatang. Ketika disinggung apakah perjalan tersebut menggunakan anggaran sekolah atau Dana BOS, Amrullah menyatakan keyakinannya bahwa anggaran tersebut berasal dari kantong pribadi para kepala sekolah.


“MKKS itu program mereka. Bukan program diknas. Soal budget keberangkatan tidak ada pos khusus, saya kira dari dana pribadi,” tutup Amrullah.(*)


Editor : Adi
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: