Pembangunan Infrastruktur Jalan Gunakan DD

OKI Mesuji oganpost.com-Sulitnya mendapatkan air bersih saat kemarau tiba dan untuk memperlancar roda perekonomian masyarakat yang mayoritasnya petani karet membuat Pemerintahan Desa Kembang Jajar,Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI memprioritaskan  bantuan dana dari pemerintah untuk sarana jalan dan air bersih .

“Kita akan memperbaiki sarana dan prasarana desa terutama jalan poros, air bersih, dan kesehatan masyarakat,dengan menggunakan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) yang didapatkan  pada tahun 2016  ini,” ujar Kepala Desa Kembang Jajar Nurhadi di damping Sekdes Mujianto kepada Ogan Post diruang kerjanya jum`at(22/7)

Dikatakan dia,pada tahun 2016 Desa Kembang Jajar mendapatkan DD sebesar Rp. 609.000.000,00 yang rencananya sesuai RPJM Desa Kembang Jajar dipergunakan untuk pengerasan jalan sepanjang 2,1 Kilometer,pengerasan tersebut terbagi menjadi tiga titik yakni, di dusun 1 panjang 750 M, dusun 2 panjang 750 M, dan dusun 3 panjang 600 M,pembuatan sumur Bor sebanyak 2 titik, serta Box Culvert ukuran 7x1.5 M,dan  juga MCK dengan sumur bornya 1 titik.

“Kami berharap, adanya pembangunan sumur bor 2 titik dengan kedalaman minimal 80 M ini dapat mengatasi masalah air bersih ketika datangnya musim kemarau,dalam hal ini saya juga mengajak peran serta masyarakat di lingkungan objek pembangunan  untuk menjaga dan merawatnya supaya bangunan tersebut dapat bertahan lama tentunya untuk kebaikan bersama,”terang Nurhadi yang mengaku menjadi Kades Kembang Jajar baru menjabat lebih kurang 2 tahun 3 bulan.

Sambung dia,pembangunan pada tahun pertama melanjutkan program kades terdahulu,”Saat ini pembangunan kita  prioritaskan sesuai kebutuhan mendesak masyarakat terutama pembangunan infrastruktur jalan dan air bersih,”ungkap kades.(dian)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: