PALEMBANG, oganpost.com – Potensi Sumatera Selatan terus dipromosikan Gubernur Sumsel, dalam kesempatan ini H. Alex Noerdin menyediakan waktu untuk menyambut para investor dalam regional investment forum (RIF) regional Sumatera 2016 dalam welcome dinner di kediaman dinas Gubernur Sumsel Griya Agung Palembang, Senin Malam (25/7).

Dihadapan para investor baik dari dalam dan luar negeri H. Alex Noerdin mengucapkan selamat datang di Palembang Sumatera Selatan.

H. Alex Noerdin mengatakan, Sumsel menjadi pusat sumatera. Berbagai potensi baik batubara, geothermal, selain itu Sumsel surplus beras dan berbagi potensi yang terus digali.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM, Azhar Lubis mengapresiasi Gubernur Sumsel yang menyediakan waktu untuk menyambut para peserta investmen forum yang rencananya akan dibuka besok.

Regional investmen forum (RIF) mengambil tema “Exploring Sumatera Potetials for Quality Investmen


Dilain kesempatan, Kepala BKPM Franky Sibarani mengatakan “pemerintah perlu mengubah paradigma dari pemberi izin menjadi penyedia investasi” terangnya.


BKPM berharap dapat mendorong investasi di Sumatera mengingat potensi sumatera sangatlah besar dibidang manufaktur dan pariwisata, didukung keunggulan lokasi yang dekat dengan jalur selat malaka. Sumsel sendiri memiliki pertumbuhan tertinggi di Sumatera sekitar 385% disusul Sumbar 177% dan Jambi 34%.(humas pemprov Sumsel)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: