Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, M.M beserta Anggota DPRD, Sekda Robby Kurniawan dan Kepala Dinas PUCK meninjau banguna gedung DPRD yang sedang dalam tahap pengerjaan.
PALI, oganpost.com – Pemerintah daerah kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir.(PALI) melalui dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya.(PU-CK) merenovasi gedung eks medco untuk di fungsikan sebagai ruang ketua, wakil ketua, ruang komisi 1, 2, 3, sekretaris dewan, bendahara umum Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten PALI.

Hal ini terungkap ketika Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, M.M beserta beberapa anggota DPRD dan kepala dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya meninjau bangunan gedung yang sedang dalam pengerjaan tersebut seusai rapat paripurna.


“Merenovasi gedung ini kita tidak menganggarkan dana, namun kita menggunakan dana pos bantuan dari pak Bupati PALI, setelah selesai nanti, gedung ini diperkirakan menelan biaya sebesar 350 juta rupiah,” terang Putra Sumito kepada awak media ketika di sambangi pada lokasi bangunan.senin (25/7).


Menurut Sumito ada beberapa ruangan yang akan di bangun terdiri dari ruangan ketua DPRD ruangan Sekwan dan ruangan komisi, ruangan rapat anggota serta toilet.


Sementara Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo menjelaskan bahwa perlunya di bangun kantor wakil rakyat ini untuk memudahkan para dewan dalam mengerjakan pekerjaannya. Seperti diketahui, beberapa waktu lalu sempat terbakar dan menghanguskan seluruh ruangan komisi.


“Seperti kita ketahui kantor Dewan kita habis terbakar, seluruh ruangan komisi dan sekarang mereka bekerja di ruangan rapat, maka kita percepat merenovasi gedung ini supaya wakil rakyat kita ini bisa bekerja dengan nyaman,” tegasnya.


Selanjutnya orang nomor satu di bumi "serepat serasan" ini menekankan kepada PU-CK dalam pengerjaannya supaya dipercepat agar bisa difungsikan sebagai mana mustinya.


“Tidak lama lagi, kira-kira satu bulan lagi kantor ini sudah bisa digunakan oleh DPRD kita," terangnya.


Berdasar pantauan di lapangan pengerjaan renovasi kantor baru tersebut sedang dalam pengerjaan dimana di bagian atas, atap sudah terpasang menggunakan rangka baja dan penataan ruangan pun sudah terbentuk dan tinggal menunggu penyelesaiannya. Letak lokasi kantor dewan yang baru ini juga tidak jauh dari kantor lama yang terbakar beberapa waktu lalu, hanya hitungan meter saja. (putra)


Editor : Adi
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments: