Kadisporpar Muba, A. Suandi
MUBA Sekayu,oganpost.com - Untuk pertama kalinya bahkan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya Festival Randik 2016 yang merupakan rangkaian peringatan hari jadi kabupaten Musi Banyuasin (Muba) selalu digelar di gelanggang remaja dan stable berkuda. Namun untuk tahun ini, perhelatan akbar kabupaten Muba tersebut direncanakan akan mengambil Sekayu Water Front sebagai venue barunya.

"Ya, sepertinya tahun ini tidak lagi di gelanggang remaja seperti tahun lalu. Kita akan gelar di water front,” ujar Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporpar) Muba, A Suandi, saat ditemui kemarin (26/7/).


Menurutnya, di pilihnya water front sebagai venue bertujuan untuk mengenalkan wisata air yakni Sungai Musi. Sebab, kota Sekayu sendiri di lintasi oleh Sungai Musi, mengingat tiap tahun selalu di gelanggang remaja atau stable berkuda. 


“Jadi kali ini kita ambil yang berbeda, dengan menikmati Festival Randik di pinggir Sungai Musi,” ucapnya.

Disamping itu juga, nanti Festival Randik akan di serentakkan dengan final Pemilihan Kuyung Kupek 2016. Dimana sekarang ini, tengah di bahas teknisnya, apakah nanti final terlebih dahulu digelar, baru kemudian Festival Randik atau sebaliknya. 


“Walau, untuk saat ini anggaran pemilihan Kuyung Kupek masih dibintangi, tapi kita optimis tetap terlaksana pemilihan Kuyung Kupek tahun ini,” tegasnya.

Suandi juga menjelaskan, untuk gelaran Festival Randik 2016 akan menampilkan kesenian setiap kabupaten dan kota yang ada di provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) serta seluruh kecamatan dalam wilayah kabupaten Muba. 


“Untuk tingkat provinsi, itu akan diperlombakan seperti tarian atau drama,” imbuhnya.

Plt. Bupati Muba Beni Hernedi saat di konfirmasi menyampaikan, pada hari jadi kabupaten Muba ke 60 mendatang, akan menggelar Job Fair sebab selama ini selalu Muba Expo. 


“Jadi tahun ini diganti dengan Job Fair, sebab itu merupakan salah satu jawaban kami setelah melihat kegelisahan masyarakat di Muba, karena semakin meningkatnya angka pengangguran. Semoga kegiatan tersebut dapat mengurangi sekaligus menyalurkan Sumber Daya Manuasia (SDM) berkualitas yang ada di Bumi Serasan Sekate, tuturnya. (sof)

Editor : Adi
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: