PALEMBANG, oganpost.com - Kemenangan menjadi target yang mesti diraih Laskar Wong Kito (julukan SFC-red) petang ini. Menjamu Perseru Serui, di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang.
Kedatangan Perseru dengan ambisi menahan Sriwijaya FC (SFC) membuat Supardi dkk tak boleh lagi lengah dan membuat publik pecinta SFC kecewa.

Apalagi, mendekati paruh waktu putaran pertama Torabika Soccer Championship (TSC), SFC seakan menjauh dari posisi puncak dan kini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 19 poin.

Head coach SFC sendiri, Widodo C. Putro, mengaku sudah mengantongi kekuatan Perseru Serui saat dikalahkan Arema Cronus dengan skor 3-0. Menurutnya, salah satu tim wakil Papua itu memiliki lini pertahanan yang cukup solid.

"Target tentu tiga poin. Walau kita tahu Perserui tim kuat. Saya harap anak-anak konsentrasi, dan harus bermain lebih bagus lagi, mesti bisa menjaga keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Dari evaluasi, kita kerap melupakan pertahanan, sehingga bisa ditembus lewat serangan balik cepat," ujar mantan pelatih Persela Lamongan ini, Selasa (26/7).

SFC sendiri, usai gagal meraih poin penuh pada pertandingan terakhir menargetkan poin penuh Pada laga kandang mereka kali ini. Apalagi, mengingat rekor SFC yang telah berhasil meraih tiga kemenangan beruntun, sedikit tercoreng ketika gagal meraih poin sempurna pada dua laga terakhir, yakni saat dikalahkan Semen Padang 2-1, dan di laga sebelumnya Laskar wong kito ditahan imbang tim juru kunci Persela 2-2.

Karena itu, dengan evaluasi dan segala persiapan. Dalam laga ini, Widodo sepertinya tak mau main-main, dengan tetap mengandalkan duet Beto dan Hilton sebagai mesin gol Sriwijaya, dipadukan dengan M Ridwan dan Eka Ramdani yang akan menyisir sisi sayap untuk membuka ruang bagi striker, serta dilini tengah Yu Hyun Koo dan Ichsan Kurniawan akan menjadi sentral lini tengah Sriwijaya dalam menyerang maupun bertahan, sementara barisan belakang akan ditopang Mauricio Leal dan Fachrudin yang akan mengisi post terakhir Sriwijaya dari gempuran Amadou Gakou dkk.

Widodo berharap, dukungan dari pecinta SFC dapat menggelora hingga menambah semangat pasukannya sore nanti. Lantaran, tanpa dukungan suporter tim sebesar apapun tak akan meraih hasil terbaik.

"Kami juga berharap, dukungan penuh dari segala pecinta SFC. Jangan biarkan kami sendirian," katanya

Sementara itu dikubu sang tamu, Perseru Serui yang masih kesulitan untuk meraih kemenangan akan kembali mendapat lawan berat pekan ini. Dari lima pertandingan terakhir Perseru hanya mampu meraih satu kemenangan dan sisanya menelan kekalahan. Setelah berhasil menang 2-1 atas PS TNI, pekan lalu Perseru harus kembali takhluk oleh Arema Cronus 3-0. Hasil ini membuat anak asuh Hanafi sementara menempati posisi 12 klasemen dengan 12 poin.

Menghadapi Sriwijaya, coach Hanafi masih akan bertumpu pada trio Paulus Hisage, Yoksan Ama dan Amadou Gakou di lini depan. Meskipun mengalahkan Sriwijaya bukan pekerjaan mudah, namun sang pelatih tetap menginstruksikan pemainnya untuk tetap bermain optimis.

Apalagi, dengan kesolidan lini pertahanan Perseru, tentunya mereka tidak ingin hanya menjadi sasaran tembak Laskar Wong Kito di Palembang. Tim Kuda Laut Oranye (julukan Perseru Serui-red) bertekad tampil maksimal dan menjadikan Persela Lamongan sebagai inspirasi yang sukses mencuri poin di kandang Sriwijaya FC.

"Terpenting kuncinya main tanpa beban. Kalau kami bisa menang melawan Sriwijaya FC di sini, tentu akan bagus untuk motivasi ke depan. Terlebih, kami belum pernah mendapat angka ketika tandang," kata Hanafi, pelatih Perseru Serui. (bz)

Perkiraan susunan pemain

SFC (4-3-3) : Teja Paku Alam, Supardi Nasir, Fahrudin, Mauricio, Wildansyah, Yu Hyun Koo, Ichsan Kurniawan, Firman Utina, M Ridwan, Hilton Moreira, Beto Goncalves

Cadangan : Try Hamdani, Ngurah Nanak, Zalnando, Eka Ramdani, Anis Nabar, TA Musafri, Airlangga Sucipto




Perseru Serui (4-4-2) : Sukasto Effendi, Jhon Alex Wayoi, Henry Njobi Elad, Sugiono, Blibig Dian Mahrus, Ronaldo Meosido, Septinus Alua, Boas Atururi, Arthur Bonai, Yoksan Ama, Gakou Amadou


Cadangan: Choirun Nasirin, Yesaya Desnam, Yance Youwey, Franklin Rumbiak, Dembele Siaka, Irfan Mofu, Paulus Hisage
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

5 comments:

  1. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  2. KOMUNITAS GAME POKER ONLINE TEBESAR
    AYO GABUNG SEKARANG JUGA WWW. POKERAYAM .COM
    KAMI HADIR DENGAN INOVASI TERBARU DAN TERCANGGIH

    Cukup dengan 1 ID bisa bermain semua Games :
    1. POKER
    2. DOMINO
    3. CEME
    4. CAPSA
    5. LIVE POKER
    6. CEME KELILING
    Dengan Jackpot yang berlimpah
    Dan Mudah menangnya setiap hari

    Minimal DEPO Rp.10.000 , WD Rp.10.000

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM. com

    ReplyDelete
  3. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juga rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  4. POKER RUSIA - AGEN POKER ONLINE TERBAIK
    100 % Player VS Player Asli Tanpa Robot
    Bonus Turn Over & Bonus Referal Tertinggi

    Info Lebih Lanjut:
    www.pokerrusia.net / https://goo.gl/96zStk

    ReplyDelete
  5. PROMO MERDEKA 2017 FREEBET POKERVITA (PROMO TERBATAS)
    SEGERA JOIN BBM : D.8.E.B.7.E.6.B

    DAFTAR POKER
    POKER TERPERCAYA
    UPDATE

    ReplyDelete