Jalan Ruas Citra-Sarjana Telah Diperbaiki

INDRALAYA, OganPost.com
Rusak, berlobang dan sulit dilalui, itulah yang terlintas dibenak pengendara kendaraan bermotor saat akan melalui jalan alternatif dalam kota Indralaya Kabupaten Ogan Ilir (OI), tepatnya jalan citra-sarjana. Namun jalan alternatif pengurai kemacetan itu kini telah mulus dan licin setelah dibangun Pemkab OI.

Kepala Dinas PU BM OI, Muhsin Abdullah mengatakan jalan citra-sarjana merupakan satu dari sekian jalan kabupaten yang bermuara kejalan nasional menjadi prioritas pihaknya untuk diperbaiki. Hal ini seiring dengan pembangunan jalan tol yang menghubungkan Indralaya-Palembang tengah berlangsung pengerjaannya.

"Memang kita prioritaskan untuk jalan yang bermuara kejalan nasional untuk diperbaiki. Diantaranya jalan ruas Citra - sarjana, ruas Pelabuhan dalam - indralaya, ruas Palemraya - seribanding, ruas SP Dalam - Pelabuhan Dalam. Dalam tahun ini semua jalan alternatif ini selesai dikerjakan," ujar Muhsin, Senin (26/9).

Lanjut dia, program perbaikan jalan yang dilakukan pihaknya sebagai satu kesatuan dari program pusat yakni pembangunan jalan tol. Menurutnya keempat ruas jalan yang diperbaiki tersebut nantinya akan terhubung kearah jalan ataupun pintu tol. "Sehingga jika nanti jalan tol selesai, jalan kita sudah bagus. Kan pengendara bakal melewati salah satu dari keempat ruas jalan tersebut, malu lah kalau jalan kita rusak," ucap Muhsin.

Selain itu kata dia, dari usulan pihaknya tahun ini pelebaran jalan kota indralaya pun telah direalisasikan pemerintah pusat. Saat ini mulai dari gerbang kota indralaya arah palembang hingga gerbang desa tanjung sejaro akan dibuat dua jalan. Kedepan pihaknya tinggal mempercantik jalan tersebut dengan membangun trotoar dan taman disepanjang jalan.

"Alhamdulillah akhirnya usulan tersebut terealisasi, program mempercantik kota indralaya pun akan semakin nyata terlaksana. Prioritas akan kita lakukan ditahun 2017, salah satunya pembangunan taman kota indralaya yang menjadi prioritas Plt Bupati Oi. Kita optimis tahun depan terwujud," katanya.

Ditahun 2017 mendatang tambah Muhsin, prioritas lain pembangunan jalan juga difokuskan di Kecamatan Muara Kuang dan Rambang Kuang serta daerah-daerah yang berada diperbatasan. Namun tetap untuk jalan dan jembatan yang ada dikecamatan lain terus dilakukan perawatan dan perbaikan.

"Ya, karena kita keterbatasan dana, maka pembangunan kita lakukan secara bertahap, dilihat mana daerah yang memang mendesak untuk dibangun secara penuh, mana daerah yang masih bisa dilakukan perbaikan ringan," tukasnya.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: