Suasana rapat persiapan Porkab KONI PALI di Kantin Melati Komperta Pendopo, Selasa (11/10).

PALI, oganpost.com - Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) PALI menggeber kesiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) PALI yang ke-2.

Rapat yang di buka langsung oleh Sekretaris Umum KONI PALI Sukarman, S.H., bertempat di Kantin Melati Komperta Pendopo, selasa malam, (11/10).


Dalam sambutannya, Sukarman berharap rapat pengurus tersebut dapat menghasilkan kesepakatan rencana program kerja yang baik bagi semuanya.


Ditempat yang sama, Drs. H.M. Haris Muttaqin, Wakil Ketua I KONI Kabupaten PALI dalam sambutannya mengharapkan agar semua bidang bisa memberikan masukan sesuai program kegiatan dari masing-masing bidang yang direncanakan oleh mereka kedepan.


"Pelaksanaan Porkab ke-2 Insya Allah akan diselenggarakan, tentunya kita semua pengurus harus dapat mengupayakan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar dan lebih baik dari Porkab yang pertama kemarin, tinggal lagi dalam rapat ini kita menyepakati kapan jadwal pelaksanaanya dan berapa dana yang bakal dibutuhkan. Dari kesepakatan inilah kita akan sampaikan laporan ke Ketua Umum Ir. H. Heri Amalindo, M.M., untuk meminta saran beliau dari berbagai usulan dari bidang maupun Cabor (Cabang Olahraga), sehingga yang mana saja yang bisa disetujui oleh beliau”, ujarnya.


Sementara Kabid Bimpres, Agus Susanto, S.Pd.SD., dalam penyampaianya mengatakan agar musyawarah ini bisa menghasilkan ide-ide yang berkaitan program kerja dalam memajukan KONI PALI kedepan, namun sebelumnya Agus Susanto yang juga selaku PPTK berharap kepada para bidang agar merancang rencana program kerja.


"Kita minta semua bidang dapat membuat usulan rencana kegiatan dari seluruh bidang untuk rencana kerja KONI tahun 2017″, ujarnya.


Ditambahkannya, sekedar mengingatkan kembali kepada para ketua bidang bahwa sebelum akhir oktober 2016 ini semua usulan bidang sudah masuk sehingga pada saatnya nanti bisa dibahas.


Lebih jauh dijelaskannya, berkaitan dengan rencana kegiatan Porprov 2017 di Muara Enim, namun sepertinya bakal ditunda pelaksanaannya di Kabupaten Muara Enim.


"Walaupun pada saat ini lagi dimusyawarahkan oleh pihak KONI Provinsi, meskipun belum ada kepastian apakah jadi dilaksanakan Porprov atau tidak, kita KONI PALI harus selalu tetap siap dan menyiapkan para atlit sehingga kalau pun dilaksanakan kita sudah benar-benar siap”, ungkapnya.


Lanjutnya, “Dalam rapat ini kita akan membahas rencana program kegiatan kita, apakah terhadap pelaksanaan Porkab ke-II atau ada kegiatan lainnya dari masing-masing Cabor”, ujarnya.


Rapat dilanjutkan dengan tanya jawab dari para bidang dengan berbagai pertanyaan sebagai upaya membuat kemajuan KONI PALI kedepannya. Berbagai masukan dari pengurus, Kabid dan Cabor berkaitan dengan ada rencana pelaksanaan PORKAB ke-2.


"Sepertinya pelaksanaannya bakal ditunda, kita sebaiknya lebih mengarah kepada pembinaan para Atlet yang telah ada, supaya bisa meraih prestasi," pinta sejumlah pengurus di forum rapat. (putra)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: