Jalan Sekayu - PALI Rusak Berat, Pemerintah Seolah Tutup Mata.

Kondisi jalan Sekayu - Pali di wilayah kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba yang di penuhi lobang dengan diameter bervarias dan sangat membahayakan warga sekitar yang melintas.


MUBA Sungai Keruh, oganpost.com - Jalan lintas kabupaten yang menghubungkan kecamatan Sekayu kabupaten Musi Banyuasin menuju kabupaten PALI kondisinya kini di hiasi lubang dengan diameter kedalaman bervariasi. Bahkan di titik terparah yang berada di pangkal jembatan JM hingga kecamatan Sungai Keruh terlihat lubang menganga hampir di seluruh badan jalan. Parahnya terdapat juga lubang yang tepat berada di tikungan sehingga rawan kecelakaan. Hal yang cukup disayangkan mengingat jalan berstatus Jalan Provinsi tersebut merupakan jalan strategis yang merupakan akses utama warga.

Rusaknya jalan yang sudah terjadi sejak lama ini dan tanpa adanya perbaikan membuat warga setempat mengeluh. Mereka menyayangkan minimnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin maupun Provinsi Sumatera Selatan.

Rafik (43), warga Sungai Keruh yang sering melintas dijalan tersebut mengatakan,
keluhan warga sekitar bukan tanpa alasan, pasalnya jalan lintas Sekayu - Pali seperti dilupakan. Apa perbedaan jalan mereka dengan jalan Sekayu - Lubuk Linggau atau jalan Sekayu - Jambi.

"Untuk lubang yang menghiasi jalan, kalu (kalau-red) saya hitung mencapai ratusan jika sampai ke Sungai Keruh, namun untuk lubang yang parah mencapai tiga puluhan. Kami berharap Pemerintah Kabupaten Muba maupun Pemprov Sumsel untuk bergerak, jangan sampai menelan korban," ujar Rafik, Senin (14/11/2016).

Dijelaskannya, memang jalan Sekayu - Pali hingga saat ini belum menelan korban jiwa, namun untuk korban kendaraan baik yang patas AS atau terguling, sudah sering terjadi. Warga setempat berharap, jalan tersebut jangan hanya di lalui untuk kunjungan semata namun juga di perbaiki.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga Plakat, Toyib. Dia berharap jalan yang sudah rusak tersebut segera dilakukan perbaikan, mengingat selain merupakan jalur utama warga, jalur tersebut juga merupakan jalur alternatif menuju Sekayu maupun kabupaten Pali.

"Memang kondisi jalan sudah lama rusak, namun ketika musim hujan air tergenang. Jadinya lubang di jalan semakin dalam. Kami berharap pemkab Muba dapat mengambil langkah antisipasi jangan sampai jalan ini menjadi musuh bagi warga yang melintas, apalagi jalan Sekayu - Pali tidak lama lagi akan di bangun perumahan guru dan Mess Brimob," urainya. (sof)

Editor : Adi

3 comments:

  1. SUDAH BOSAN KALAH TERUS ??
    INGIN MELAKUKAN DEPOSIT MINIMAL TAPI WD MAKSIMAL ??
    SEGERA DAFTARKAN DIRI ANDA DISINI !!

    * Minimal deposit & withdraw hanya rp 10.000,-
    * Transaksi super aman dan cepat hanya 2menit
    * CS 24jam siap menemani anda boss
    * Mendukung 6 bank ternama di indonesia

    Hanya dengan 1 userid sudah dapat bermain 6 jenis permainan :
    - POKER
    - DOMINO
    - CEME
    - CAPSA
    - LIVE POKER
    - CEME KELILING

    Bonus Promo Menarik Dari POKERAYAM, Yaitu :
    * Bonus New Member Freechip 10% Tanpa Syarat Macam-Macam
    * Bonus Cashback Mingguan Turn Over 0.5% Setiap Minggu
    * Bonus Deposit Freebet 10% Lucky Monday
    * Bonus Deposit Freebet 5% Setiap Hari Turn Over 1x

    SUPPORT IOS & ANDROID
    24 JAM CUSTOMER SERVICE ONLINE
    PIN BB : D8E5205A
    Livechat : www. POKERAYAM .com

    ReplyDelete
  2. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete
  3. www,s1288poker,com: Bandar Taruhan Poker online yang menyediakan layanan mirip dengan salah satu permainan situs jejaring sosial yang telah banyak dimainkan dan diminati di Indonesia dan kami. Melakukan semua trasaksi menggunakan mata uang rupiah, Hanya dengan Minimal Deposit Rp.10.000 Saja dan Minimal Withdraw Rp.20.000, anda sudah dapat menikmati permainan poker dari kami. (PIN BBM : 7AC8D76B)













    ReplyDelete

Powered by Blogger.