Plh Bupati Banyuasin Zikir Bersama Warga NU Air Salek

Fhoto Bersama Warga NU Dan Plt Bupati
AIR SALEK BANYUASIN oganpost.com-Kedatangan rombongan Wakil Bupati Banyuasin disambut hangat Camat Air Salek Zainuddin SP., M.Si, kepala desa, tokoh masyarakat, dan ratusan masyarakat yang menyempatkan hadir dalam acara zikir bersama warga Air Salek sekaligus bersholawat Badar yang dipandu oleh Dr. Ababbul Mustofa dan siraman tausiyah dari Ustad Ir. H. Supartijo.

Tokoh masyarakat sekaligus Kepala Desa Saleh Mukti. Muhammad Rizal Effendi, dalam sambutannya, mengharapkan pemerintah daerah dapat memenuhi keinginan warga untuk perbaikan jalan desa Saleh Mukti. "Inilah Permintaan warga Saleh Mukti pak." ujarnya mnggu (5/2)
Ketua DPD NU Kabupaten Banyuasin Kaharuddin Azzis dalam sambutannya mengatakan bahwa warga NU Kabupaten Banyuasin khususnya Air Salek sangat berterima kasih atas kedatangan dan partisipasi aktif pemerintah Kabupaten Banyuasin dalam memperhatikan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

Menanggapi permintaan Kepala Desa Salah Mukti, Plh Bupati Banyuasin Ir. SA Supriyono, mengatakan bahwa saat ini disamping pembangunan yang dilakukan oleh Pemkab Banyuasin, Pemerintah Desa sudah dapat merencanakan dan melaksanakan pembangunannya sendiri melalui Program Dana Desa.

"Silakan pergunakan Dana Desa sebaik mungkin, dengan dana tersebut masyarakat menciptakan pembangunannya sendiri, melaksankan sendiri, dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat sendiri. Namun perlu diingat adanya pengawasan, bersama BPD masyarakat dapat mengawasi pembangunan desa" jelasnya

Disamping itu, Pemerintah Kabupaten sudah memberikan dana operasional desa, agar Kantor Desa dapat melakukan pelayanan secara penuh kepada masyarakat. Dana yang sudah digelontorkan tadi diharapkan dapat difungsikan dengan baik dan bermanfaat. "Sekali lagi saya ingatkan untuk dipertanggungjawabkan sebaik mungkin, secara transparan, dan tidak ada yang ditutup-tutupi" Pesan Wabup mengakhiri sambutan.

Setelah mengakhiri sambutannya, Wabup dan rombongan larut bersama warga Air Salek bershalawat Badar yang dipandu oleh Dr. Ababbul Mustofa, selanjutnya warga yang hadir mendapat siraman tausiyah dari Ustad Ir. H. Supartijo. Pada kesempatan itu juga, Bupati Banyuasin memberikan bantuan Pembangunan Masjid Ar Rahman Desa Saleh Mukti yang didampingi Anggota DPRD Kab. Banyuasin Emi Sumitra, Kepala Kantor Kemenag Kab. Banyuasin H. Abadil Tarmuni, S.Ag., M.Si., Asisten Administrasi Umum Drs. H.M. Yusuf, M.Si, Kadishub H. Supriadi, SE., M.STr., Plt. Kadiskominfo Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA., Kabag Kesra H. Mastur. Ketua PBNU Kab. Banyuasin KH. Kaharuddin Aziz, Ketua NU Kec.Air Salek Ustad Ali Fatah, dan sejumlah Tokoh Masyarakat seperti, Rubianto, M. Ibnu Malik.(armadi)

No comments

Powered by Blogger.