Warga Perum Grand Ville Baturaja Timur yang kesulitan air bersih
BATURAJA OKU oganpost.com-Warga Perumahan Grand Ville Kelurahan Kemelak Bindung Langit Kecamatan Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) kesulitan air bersih untuk sehari-hari.

Sebab sumber air warga Perumahan Grand Ville hanya mengandalkan sumur bor umum yang disiapkan pengembang, untuk mendapatkan ari bersih warga harus rela mengantre.

Fasilitas air bersih dari sumur bor yang disiapkan pengembang belum mampu memenuhi kebutuhan air bersih puluhan KK warga perumahan Grand Ville, seperti dituturkan Ahmad Rival Senin (30/1/17).

Sumber air bersih hanya mengandalkan sumur bor yang masih sangat terbatas.

"Hanya ada sumur bor yang harus berbagi untuk memenuhi kebutuhan air bersih puluhan rumah tangga dikompleks ini,“ terang Achmat Rival seraya menambahkan warga kompleks Grand Ville Kelurahan Kemelak Bindung Langit sangat berharap pihak terkait bisa memasang jaringan air bersih dari PDAM OKU

Keluhan senada juga disampaikan Eka, bahkan kata Eka, dia bersama keluarga sering mengungsi ketempat saudara di luar komplek untuk mandi dan mencuci pakaian.Sebab stok air di rumah sangat minim untuk memenuhi kebutuhan MCK saja harus dihemat agar cukup.

Dikesempatan itu sejumlah warga perumahan Perumahan Grand Ville mengatakan akses untuk mendapatkan sambungan PDAM sebenarnya sudah dekat.

Karena lokasi perumahan Grand Ville tidak jauh dari Kantor Pemkab OKU yang sudah memiliki fasilitas air bersih yang didistribusikan dari PDAM.Itulah sebabnya warga setempat sangat berharap, pihak PDAM OKU juga bisa memasang jaringan pipa PDAM ke rumah-rumah warga.

Selain masalah air bersih, masalah infra setruktur juga belum memadai, jalan menuju perumahan Grand Ville masih jalan batu.Kondisi jalan sangat parah khususnya saat musim hujan seperti sekarang, akses masuk menuju perumahan sangat sulit, jalan masih berlumpur. (yusup)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

0 comments: