Fhoto Bersama BPC Hipmi Ogan Ilir Dan H Yulian Gunhar SH MH
INDRALAYA OI oganpost.com-Usai mengadakan kegiatan Reses di Desa Belanti Kecamatan Tanjung Raja dan singgah ke DPC PDIP Ogan ilir, guna mensosialisasikan empat (4) Pilar Bangsa meliputi Pancasila, UUD`45, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. 

Anggota DPR RI fraksi PDIP H Yulian Gunhar SH MH menyempatkan diri mengunjungi pengurus BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten OI yang segera menggelar operasi bibir sumbing gratis.

Menurut Yulian Gunhar, kedatangan ke BPC HIPMI juga untuk mensosialisasikan Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara sekaligus menjalin silaturrahmi.,“Nilai-nilai empat pilar diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme untuk semakin mencintai dan bisa membangun negeri,” kata Gunhar.

Ia menambahkan Pancasila merupakan pilar yang pertama dan merupakan dasar negara Indonesia. Pilar kedua adalah UUD 1945. Dijadikannya UUD 1945 sebagai pilar kedua karena UUD merupakan pedoman bagi setiap pembuatan undang-undang. Di dalam UUD 1945 terdapat tujuan bangsa serta bagaimana menjalankan sebuah negara yang demokratis sesuai pancasila.

Pilar ketiga adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan terakhir adalah Pilar Ke Empat Bhineka Tunggal Ika merupakan semboyan dari negara Indonesia yang bermakna walaupun bangsa Indonesia berbeda-beda baik suku, agama, ras, etnis, budaya, serta bahasa, tetapi pada dasarnya tetap satu.

“Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara adalah landasan tujuan negara agar dapat tercapai. kita harus mampu mengerti dan mengamalkan empat pilar kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari, maka bukan tidak mungkin tujuan negara akan tercapai sesuai harapan dari para pendiri
bangsa kita,” katanya.

Sementara Itu, ketua BPC HIPMI Ogan Ilir Aikom Marshal SE menjelaskan, sangat berterimahkasih dengan kunjungan H Yulian Gunhar SH MH memenuhi undangan ke BPC HIPMI. Selain menyampaikan beberapa aspirasi, HIPMI juga memberitahukan dan membahas terkait nantinya akan diadakan
Operasi Bibir Sumbing dan Langit-langit Sumbing Gratis oleh BPC HIPMI Kabupaten Ogan Ilir.

"Direncanakan pelaksanaan kegiatannya dijadwalkan selama 3 hari, Insya Allah akan dilaksanakan tanggal 16 s/d 18 Mei 2017di RSUD Ogan Ilir KPT Tajung Senay," kata Aikom.(frd)
ONews

ONews

ONews - Berita hari ini, kabar harian terbaru terkini Indonesia dan dunia. Situs berita terpercaya seputar politik, peristiwa, bisnis, bola, tekno dan gosip artis.

Post A Comment:

1 comments:

  1. Permisi...numpang lewat,buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete